Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 22 Juni 2020

Amazing, DPP MOI Akan Menggelar Pra UKW Angkatan III

Jakarta, SNN.com - Amazing, Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) merupakan satu-satunya wadah Media Online di Indonesia yang berhasil dan sukses menyelenggarakan dua kali Workshop Jurnalistik Pra UKW virtual berbayar, telah diikuti 152 orang peserta. Sukses Workshop Pra UKW Angkatan II, kini DPP MOI akan menggelar Angkatan III, Sabtu 27 Juni 2020.

Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala menjelaskan Workshop Pra UKW ini merupakan kerjasama DPP MOI dengan Solopos Institute. Angkatan I telah berlangsung 6 Juni 2020, Angkatan II telah dilaksanakan 20 Juni 2020, untuk Angkatan III akan dilaksanakan 27 Juni 2020. Kerjasama DPP MOI dengan Solopos Institute merupakan bukti nyata DPP MOI mengimplementasikan program kerjanya di bidang peningkatkan kualitas SDM Anggota MOI.

"Workshop Pra UKW yang kita selenggarakan dengan Solopos Institute akan berlanjut pada UKW. Dalam pelaksanaannya, Saya selaku Ketua Umum telah menunjuk Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan dan Sekretaris Jenderal DPP MOI, HM. Jusuf Rizal untuk menindaklanjuti kerjasama DPP MOI dengan Solopos Institute," tegas Rudi sapaan akrab Ketua Umum DPP MOI ini.


Menyinggung tentang animo peserta mengikuti Workshop Pra UKW, Rudi menilai respon media online dari berbagai daerah di Indonesia cukup tinggi, ini membuktikan bahwa eksistensi MOI sebagai organisasi terbuka bagi media online, juga MOI berhasil menunjukkan  komitmen terhadap peningkatan kualitas Jurnalis Media Online. Untuk pendaftaran dan informasi Workshop Pra UKW, silahkan menghubungi Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan di nomor HP/WA 0811-11-0404.

"DPP MOI akan terus memperkuat organisasi dengan membangun jaringan, menata organisasi baik perangkat maupun administrasi, pembenahan dan konsolidasi organisasi akan terus dilakukan. Kita akan mewujudkan misi sebagai Organisasi Perusahaan Media yang terdaftar di Dewan Pers," pungkas Rudi Sembiring Meliala.

Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) didirikan 28 September 2018 ini, cukup agresif melakukan konsolidasi ke daerah, guna melengkapi persyaratan menjadi Anggota Dewan Pers. DPP MOI dipimpin oleh : Ketua Umum, Rudi Sembiring Meliala; Ketua Harian, Siruaya Utamawan; Sekjen, HM. Jusuf Rizal; dan Bendum, Hj. Candra Manggih. (Wah/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"