Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 27 Juni 2020

Wawali Kota Yogyakarta meresmikan Gerakan Relawan Hijau Relawan Sehat

Yogyakarta, SNN.com - Kesadaran masyarakat untuk berbagi tumbuh di massa Pandemi, seperti yang di lakukan di Kelurahan Semaki Umbulharjo Kota Yogyakarta dengan gerakan Relawan Hijau Relawan Sehat dan Dapur Covid Semaki Gede Ngluwihi Mbagei yang peluncurannya di resmikan Wawali Kota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi MA , Jumat ( 26/06/20).

Wawali Kota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi MA dalam sambutannya menyampaikan , bahwa kegiatan Dapur Covid Semaki Gede Ngluwihi Mbagei dan Relawan Hijau Relawan Sehat merupakan wujud kepedulian antar masyarakat yang patut di apresiasi dan mampu menginspirasi masyarakat yang lain.

" Dapur Covid Semaki Gede dengan Relawan Hijau Relawan Sehat ini merupakan kegiatan yang patut mendapat apresiasi, dan semoga mampu menginspirasi masyarakat yang lain sehingga masyarakat merasakan manfaatnya, " kata Heroe Poerwadi.

Heroe Poerwadi juga  menambahkan, bahwa modal utama masyarakat adalah kepedulian dan kebersamaan yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, sehingga kita akan mampu menghadapi dan melewati massa Pandemi dengan baik.

" Modal utama yang tidak di miliki oleh bangsa lain adalah kepedulian dan kebersamaan masyarakat, untuk itu kita yakin akan mampu menghadapi dan melewati massa Pandemi dengan baik, " kata Heroe Poerwadi.


Sementara itu Priyono Ketua Rukun Kampung Semaki Gede juga menambahkan, bahwa kegiatan Dapur Covid Semaki Gede Ngluwihi Mbagei dan Relawan Hijau Relawan Sehat merupakan gerakan sosial yang bermakna peduli dan berbagi,yang merasa lebih harus mampu memberi kepada masyarakat yang membutuhkan.

" Dapur Covid Semaki Gede dan Gerakan Relawan ini tumbuh di masa Pandemi sehingga muncul kepedulian dan semangat berbagi,bagi yang mampu memberi yang kurang mampu, sehingga beban masyarakat terasa ringan, " imbuh Priyono

Titik Sulanjari Ketua RW 06 Semaki Gede yang wilayahnya di tunjuk sebagai tuan rumah peresmian menyampaikan, bahwa kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebelum dan sesudah kegiatan dilakukan penyemprotan desinfektan di lokasi acara.

" Protokol kesehatan tetap kami perhatikan,jadi untuk lokasi acara... sebelum dan sesudah kegiatan dilakukan penyemprotan desinfektan" tambahnya.

Acara di hadiri Wawali Kota Yogyakarta, Dinas terkait, Sekcam Umbulharjo, Kepala Puskesmas Umbulharjo 2, Lurah Kelurahan Semaki beserta tokoh masyarakat di wilayah Kelurahan Semaki.

Acara berjalan dengan lancar dan baik dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"