Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 27 Juni 2020

Warga Kalurahan Semaki Terima Bansos Dari APBD

Yogyakarta, SNN.com - Bansos dari APBD DIY kembali di cairkan untuk wilayah Kalurahan Semaki, Umbulharjo Yogyakarta dengan jumlah penerima 83 KK, Sabtu ( 27/06/2020).

Didik Setiadi Lurah Kalurahan Semaki yang mengkomando kegiatan menyampaikan bahwa penerimaan Bansos di pusatkan di Kantor Kalurahan Semaki dengan jumlah penerima 83 KK.

" Tidak seperti pencairan sebelumnya yang berpusat di Kapanewon, untuk saat ini di lakukan di masing-masing Kalurahan, jumlah penerima di Kalurahan Semaki ada 83 KK"  kata  Didik Setiadi di sela sela kegiatan.

Anik dan Denok Pegiat Sosial Masyarakat Kelurahan Semaki menuturkan bahwa kegiatan ini di atur jadwalnya sehingga masyarakat yang datang tidak berkerumun.

" Undangan di buat dan di atur jamnya sehingga masyarakat yang datang tidak berkerumun " tambah Anik.

" bansos ini juga di berikan sekaligus untuk tahap 2 dan 3, "imbuhnya.


Sementara itu Siti Nurwahyuni Petugas Screening dari Puskesmas Umbulharjo 2 menambahkan, bahwa kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

" Tetap mematuhi protokol kesehatan, warga yang datang di cek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, "pungkasnya.

Tari salah satu penerima  menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim yang bekerja dengan baik sehingga kegiatan berjalan tertib dan lancar, dan bantuan yang di terima bermanfaat untuk keluarga.

" terimakasih semoga bantuan bermanfaat untuk keluarga, dan kepada tim panitia kami ucapkan terimakasih atas lancarnya kegiatan pencairan " kata Tari.

Acara berjalan dengan lancar dan baik dengan bantuan pengamanan dari Babinsa Koramil Umbulharjo dan Babinkamtibmas Polsek Umbulharjo.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"