Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 24 Juni 2020

Pemerintah Kabupaten Tuban Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan Untuk Menyongsong New Normal

Tuban, SNN.com - Menyongsong New Normal, program pembentukan Desa Tangguh Bencana terus di galakkan, selain untuk memutus sebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid -19 ) juga untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan.

Hal tersebut seperti yang di sampikan oleh Wabup Tuban Ir H Noor Nahar Hussein M.Si saat pembentukan Desa Tangguh Bencana di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Rabu ( 24/06/2020 ).

" Pembentukan Desa Tangguh Bencana adalah bagian dari upaya yang gencar kita lakukan untuk pencegahan, dan pemutusan sebaran Covid - 19," tutur Wabup dalam sambutannya.


Wabup Tuban dua periode ini juga menegaskan, kalau syarat Daerah bisa menjalankan New Normal dan membuka semua tempat umum yang tentunya dengan sarana prasarana yang lengkap dan pengawasan yang ketat.

Selain itu, agar roda ekonomi bisa berjalan normal lagi, penyebaran minimun melandai kebawah dan penularan di bawah rasio 1 yang artinya 1 orang positif Covid -19 tidak menularkan ke 1 orang lain, dan kalau 1 orang masih menularkan ke 1 orang lain satu Daerah masih belum bisa untuk menjalankan New Normal.

Di tempat yang sama, Kalaksa BPBD  Tuban Yudi Irwanto menerangkan perkembangan Desa Tangguh Bencana mendapat tanggapan dan antusias dari masyarakat, karena semua di keloka oleh masyarakat sendiri, sementara BPBD cuma membantu agar semua sesuai dengan protokol kesehatan Covid -19.

“ Kontribusi BPBD adalah membantu masyarakat untuk lumbung pangan seperti beras, masker dan APD," ujar Yudi Irwanto.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"