Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 24 Juni 2020

Hebat!! Produk Industri Kecil Menengah Atau UMKM Jombang Berhasil Masuk Pasar Modern

Jombang, SNN.com - Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab memberangkatan 7 produk IKM/UMKM Jombang di pasar modern yakni Indomaret pada Rabu (24/6/2020). Pemberangkatan dilakukan dari Pendopo Kabupaten Jombang dengan menggunakan 4 armada mobil yang mengangkut produk- produk IKM Jombang ini.

Ini adalah untuk yang kedua kalinya produk- produk IKM/UMKM Jombang yang tergabung dalam Permamin Jombang berhasil masuk ke pasar modern.

"Sebelumnya 11 Produk IKM Jombang telah masuk ke Indomaret, sekarang 7 produk, jadi total ada 18 Produk IKM/UMKM Jombang yang berhasil masuk pasar modern," tutur Bupati Jombang usai memberangkatkan produk IKM Jombang.

Bupati Jombang juga menyampaikan terima kasih kepada Indomaret yang telah memberikan support dan dukungan kepada pelaku usaha atau IKM yang ada di Kabupaten Jombang, sehingga produknya dapat masuk ke Indomaret.

 "Meskipun ditengah pandemi Covid-19 namun produk yang dimiliki IKM masih dapat berjalan dan ditingkatkan, tetap berjalan dan tetap buka sesuai dengan protokol kesehatan yang terus dilakukan,” ungkap Hj. Munjidah Wahab.

Kedepan Bupati Mundjidah Wahab berharap produk IKM tidak hanya di beberapa Indomaret saja, tetapi dapat menyebar ke seluruh Indomaret yang ada di Kabupaten Jombang.

Sementara itu, Ketua Permamin Kabupaten Jombang Kuswantono mengatakan, banyak keuntungan yang didapat dengan masuknya produk IKM Jombang di Indomaret.

"Pertama ini merupakan prestasi bagi IKM Jombang yang telah mampu bersaing di pasar modern yang merupakan inisiatif pemerintah Daerah yang bersinergi. Keuntungan yang lain adalah efisiensi, "katanya.

" Dengan produk IKM yang masuk ke Indomaret maka kita mendapatkan efisiensi dari segi tempat, tenaga kerja, listrik dan lainnya, "pungkasnya.

Reporter : Fatur
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"