Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 22 Juni 2020

Semprot Disifektan, Tindakan Nyata Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Tual, SNN.com - Upaya  pencegahan penyebaran virus corona atau covid -19, Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku laksanakan Penyemprotan cairan disinfektan  di Kabupaten Maluku Tenggara,  Senin (22/06/2020)

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin oleh Brigpol Amir Ngabalin  dan  laksanakan di Pelabuhan watdek Kab Malra  dan pangkalan ojek, serta Halte halte di sepanjang jalan Protokol Kabupaten Maluku tenggara, tempat-tempat ini  menjadi sasaran penyemprotan, dimana pelabuhan Wardek menjadi tempat berkumpulnya masyarakat saat bepergian ke luar daerah dan halte-halte merupakan fasilitas umum yang sering dipakai oleh masyarakat.

“Sementara Itu, di berbagai kesempatan Dansat Brimob Polda Maluku Kbp, M. Guntur, S.I.K., MH  Mengatakan, masyarakat Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata dengan melakukan penyemprotan secara mandiri  dengan meracik atau membeli bahan- bahan disinfektan yang mudah didapatkan  di tokoh-tokoh terdekat.

"Wadanyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku  Akp, Sy. Basahona mengatakan Bahwa, kegiatan pencegahan dini virus corona harus dilakukan secara rutin dan mengajak masyarakat untuk memulai dari lingkungan sendiri, untuk kesehatan bersama.

Ida Agus Lunthe Wadanki 1 Yon C Pelopor juga menuturkan Tujuan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dini, sekaligus memberi contoh kepada masyarakat untuk sama-sama memerangi wabah virus corona.                       

Reporter : BuyunG
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"