Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 29 Juni 2020

Pemerintahan Kalurahan Jatimulyo Salurkan 453 BST TOP UP Dari Provinsi

Bantul, SNN.com - Pemerintahan Kalurahan  Jatimulyo Dlingo Bantul salurkan bantuan sosial tunaiTOP UP, yang bersumber  dari Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta dengan penerima sejumlah 453 warga. Penyaluran BST TOP UP berlangsung di Kantor Kalurahan Jatimulyo, Dlingo, Bantul Minggu (28/06/2020).


Lurah Jatimulyo Gunarta, S.Pd. menyapaikan kepada warganya, agar nantinya  semua masyarakat di Kalurahan  Jatimulyo dengan adanya   bantuan tersebut harus betul- betul dan di gunakan sesuai kebutuhan masyarakat ya itu memenuhi kebutuhan pangan sehari harinya di tengah - tengah pandemi covid 19 ini, kata Gunarta.

Gunarta juga menambahkan, kalau Desa Jatimulyo sendiri yang terdaftar sebagai penerima bantuan BST TOP UP ada  453 penerima, dan tujuan  program ini adalah untuk mensetarakan jumlah bantuan yang di terima agar nantinya sama dengan BLT DD, "imbuh kepala Desa.

Terlihat warga masyarakat  yang menerima bantuan  BST TOP UP,  diwajibkan membawa KTP dan kartu keluarga (kk) asli, di karenakan untuk data pembuatan rekening namun saat ini juga  bisa di cairkan langsung  di Kantor Kalurahan di karenakan dari pihak Bank BPD  juga turun langsung  di balai Desa.

Warga kali ini menerima doubel pencairan tahap 2 dan 3 langsung di cairkan  masing masing penerima dengan total 800 ribu rupiah.

Turut  hadir dalam pembagian BST TOP UP dari jajaran pengawas Kecamatan Inspektorat , Babinkamtibmas, Babinsa, Pol PP dan juga pendamping program sekaligus  mengawal penyaluran BST TOP UP, dan bagi warga masyarakat penerima BST TOP UP juga selalu mentaati anjuran dan arahan dari petugas maupun Pemerintah dengan memperhatikan protokol kesehatan dan sosial discanting .

Reporter : Rebianto
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"