Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 21 Juni 2020

Rusmiyatun Menggugah Semangat Generasi Muda Untuk Melakukan Kegiatan Sosial

Kulon Progo, SNN.com - Generasi muda perlu di berikan teladan agar tergugah sekaligus mempunyai semangat untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti yanga dilakukan oleh Rusmiyatun Aktivis asal Kulonprogo  Yogyakarta yang juga seorang anggota PSM ( Pegiat Sosial Masyarakat) Kulonprogo Yogyakarta melakukan kegiatan sosial membagi bantuan berupa uang kepada Lansia, Minggu (21/06/2020).

Pembagian bantuan di lakukan di  Wilayah Kapenewonan Panjatan, Pengasih dan Wates dengan mengikut sertakan Putrinya Niken Marita Pratiwi agar nantinya bisa  tergugah untuk melakukan kegiatan sosial dan menumbuhkan empati sosial.

" Sengaja saya ajak Putri saya sebagai generasi muda penerus untuk melihat dan ikut serta kegiatan sosial, agar tumbuh empati sosial sehingga ke depan banyak generasi muda yang aktif di kegiatan sosial" demikian Rusmiyatun kepada wartawan.

Rusmiyatun juga menyampaikan, selain di ikut sertakan dalam kegiatan sosial juga di latih untuk ikut andil dengan memberikan bantuan dari hasil keringatnya sendiri.

" Selain itu saya minta untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan dari hasil keringatnya sendiri agar muncul sikap peduli sejak dini " imbuh Rusmiyatun.


Niken Marita Pratiwi yang ikut serta dalam kegiatan sosial menuturkan, setelah ikut berbagi muncul kebahagiaan yang belum pernah di rasakan sebelumnya.

" Nikmatnya berbagi sungguh luar biasa, tidak bisa di lukiskan dengan kata-kata.. bahagia banget"  kata Niken Marita di sela kegiatan.

Niken Marita menambahkan, setelah mengikuti kegiatan sosial muncul rasa syukur karena ternyata masih banyak orang yang hidupnya masih harus di bantu dan bernasib kurang baik di banding kita.

" Bersyukur kepada Allah, ternyata masih banyak orang yang hidupnya kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan dari kita " pungkasnya.

Sementara itu para Lansia yang menerima bantuan hanya bisa mengucapkan terima kasih semoga Allah memberikan pahala berlimpah dan berlipat kepada para donatur yang peduli.

Reporter : Rus / Gie Rahardjo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"