Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 26 Juni 2020

Warga Kalurahan Pandeyan Terima Bansos Tahap 2 dan 3 Sekaligus

Yogyakarta, SNN.com - Warga masyarakat Kelurahan Pandeyan terima
Bantuan Sosial tahap 2 dan 3 sumber dana dari APBD DIY yang di cairkan sekaligus bertempat di Kalurahan Pandeyan Umbulharjo Yogyakarta, Jum'at 26/06/2020.

Sri Suparbiyono Lurah Pandeyan  menyampaikan, bahwa bantuan sosial tahap 2 dan 3 di berikan sekaligus agar manfaat yang di terima oleh masyarakat akibat terdampak Pandemi Covid-19 ini lebih terasa.

" Bansos yang bersumber dari APBD DIY kita berikan sekaligus untuk tahap 2 dan 3, harapannya semoga bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19" kata Sri Suparbiyono kepada wartawan.

Sementara itu Ernawati Petugas Surveilans Kelurahan ( Surkel) Puskesmas Umbulharjo 1 yang bertugas melakukan screening terhadap masyarakat penerima menyampaikan bahwa kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

" Protokol kesehatan tetap di perhatikan, masyarakat yang datang di ukur suhu tubuh,cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, " imbuh Ernawati.

Selain itu undangan yang di buat untuk masyarakat  di jadwal jam sehingga menghindari kerumunan massa.

Salah satu masyarakat yang menerima bantuan menuturkan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga karena dampak pandemi Covid-19 sangat terasa bagi masyarakat yang mempunyai pekerjaan tidak tetap.

" Sangat bermanfaat , semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga setelah beberapa lama pekerjaan sepi tidak seperti biasanya, " kata salah satu penerima di sela sela kegiatan.

Kegiatan  berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"