Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 05 Februari 2021

30 Kepala Keluarga Diungsikan Akibat Tanggul Pasar Balong Jebol


Klaten, SNN.com - Akibat hujan yang mengguyur wilayah Yogya maupun Klaten kemarin siang tanggul yang terletak di Mawen, Pesu, Wedi, Klaten Jebol. Akibatnya ada 30 Kepala Keluarga diungsikan untuk menghindari banjir susulan, Jumat (5/2/2021).

Seperti disampaikan oleh Wahyudi ketua Rt 07 Mawen saat dijumpai di lokasi tanggul jebol menyampaikan bahwa, kejadian jebolnya tanggul sendiri akibat curah hujan cukup deras dan kali tidak muat menampung debit air, akhirnya pas di sebelah utara pasar Balong jebol. Kejadian jebolnya tanggul sekira pukul 18.00 wib atau maqrib, "jelas Wahyudi.

Hal senada juga disampaikan oleh Widodo bahwa dengan jebolnya tanggul banyak masyarakat yang terdampak setidaknya bnyak Desa - desa yang terendam air seperti Desa Mawen, Pesu, Dengkeng, Tanjungan bahkan ke wilayah Pacing juga terendam air, "imbuhnya.


Sementara itu Sunendro dari BBWS Bengawan Solo saat dijumpai awak media memyampaikan jika nantinya curah hujan tidak terlalu besar dan air surut mungkin akan dilakukan tindakan penutupan tanggul yang jebol dengan bag atau bronjong, "tambahnya.

Dan mensikapi hal ini pihak BBWS Bengawan Solo akan mengakaji lebih dalam untuk mengambil langkah nantinya dalam program jangka pendek entah nanti akan dipasang  secara permanen atau bagaimana, "pungkasnya.

Reporter : Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"