Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 06 Februari 2021

Kapolres Nganjuk Peduli Kunjungi Bocah Penyandang Disabilitas di Desa Maguan


Nganjuk, SNN.com - Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi A.P S.I.K, M.I.K, melakukan giat  “Polres Peduli” dengan  mengunjungi seorang bocah penyandang disabilitas yang tinggal di Desa Maguan Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk pada Jumat malam (05/02/ 2021). 

Kedatangan Kapolres Nganjuk di Desa Maguan Kec. Berbek Nganjuk dampingi oleh  PJU Polres Nganjuk dan Kapolsek Berbek beserta Tiga Pilar Desa Maguan 

Anak laki – laki yang mempunyai nama lengkap Hayu Lumampah Kal Mussaraf itu lahir pada 20 Januari 2009.Ia adalah buah hati dari pasangan Suparman dan Asrumi yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani.

Kapolres Nganjuk merasa tersentuh manakala mendengar Hayu membutuhkan bantuan kursi roda.Dan tepat di hari Jumat yang penuh keberkahan Kapolres Nganjuk mendatangi kediaman Hayu dan memberikan kursi roda,yang selama ini diimpikan keluarga Suparman.Tak hanya itu namun Kapolres juga memberikan sejumlah uang dan bingkisan kepada Orang tuanya.


Bantuan kursi roda tersebut sengaja didonasikan untuk Hayu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan dari Polri terhadap warga yang membutuhkan bantuan seperti keluarga Suparman. 

“Semoga bisa bermanfaat buat adik Bayu dan kita harus selalu memupuk rasa kemanusiaan   apalagi pandemi belum berakhir rasa empati, rasa peduli rasa keikhlasan betul – betul dibutuhkan saat ini,” ungkap Kapolres Nganjuk kepada Humas 

Dikatakannya hal itu menjadi tugasnya dalam melindungi melayani dan mengayomi masyarakat.Orang nomor satu di Korps Baju Coklat di Nganjuk itu mengaku sangat terharu melihat kondisi Hayu secara langsung.Bahkan Harviadhi memapah Hayu untuk duduk di kursi roda yang ia bawakan dengan sentuhan yang lembut dan penuh haru.

“Kebetulan anak saya laki-laki sepantaran adik Hayu, saya ikut merasakan apa yang dirasakan oleh orang tuanya, anak seusianya seharusnya bisa beraktifitas, bisa sekolah namun Tuhan punya rencana lain, tapi rencana Allah itu yang terbaik,” tutur AKBP Harviadhi A.P S.I.K, M.I.K dengan menitikkan air mata.


 juga berharap orang tua Hayu tetap di beri kesehatan agar bisa menjaga amanah yang di titipkan oleh Allah dalam kondisi apapun.

“Adik Hayu adalah amanah dari Allah yang luar biasa yang harus di jaga dalam kondisi apapun semoga semuanya di beri kesehatan dan keselamatan, Amin ,” ungkap Kapolres mengakhiri pembicaraannya.

Pada kesempatan itu pula Kapolsek Gede Sinardhana juga memberikan bantuan berupa sembako dan juga uang yang ia serahkan pada Suparman.

Sementara itu Suparman dan keluarganya menyambut kedatangan rombongan Kapolres dengan suka cita.Mereka sangat bersyukur atas bantuan Harviadhi.Dan seulas senyum terpancar dari wajah anak kedua dari Suparman  manakala ia melihat kursi roda yang di bawa Kapolres.

“Kami sekeluarga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Kapolres karena telah memberi bantuan kursi roda untuk anak kami, kini kami tak perlu menggendong Hayu bila keluar rumah, Alhamdulilah impian kami bisa terwujud pak Kapolres!” kata Suparman lirih.

Sedangkan Kepala Desa Maguan Didik Karianto juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Kapolres Nganjuk

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan bapak Kapolres terhadap warga kami yang memang sangat membutuhkan kursi roda, semoga bapak selalu sehat dan sukses,”kata  Kades Maguan.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"