Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 09 April 2021

85 Warga Desa Plaosan Terima BLT Dana Desa Tahun 2021 Tahap II


Lamongan, SNN.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Plaosan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap kedua di balai Desa Plaosan, Jumat (09/04/2021)

Dalam kesempatan kali ini, Pemdes Plaosan menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

Acara penyaluran BLT DD juga dihadiri, Kepala Desa, Ketua BPD, Perangkat Desa, Kasi Ekbang Kecamatan Babat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.

Kepala Desa Plaosan Soeyoto menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

"BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) di bulan Januari 2021," tuturnya dilokasi acara.

 
Kades berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

"Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini," harapnya.

Terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.

Reporter : Zaenal A
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"