Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 17 April 2021

Bupati Lamongan : Pandemi COVID-19 Belum Usai, Selalu Taati Protokol Kesehatan


Lamongan, SNN.com - Bupati Yes menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati protocol kesehatan karena pandemi COVID-19 sampai saat ini belum usai bahkan di beberapa wilayah virus ini telah bermutasi. 

Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka penerapan protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi di masa pandemi di Masjid At-Taqwa Kecamatan Paciran, Jum’at (16/4).

“Bapak Ibu terus jaga kesehatan, di beberapa daerah COVID-19 terus bermutasi. Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat ayo terus kita jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan. Supaya menjadi diri kita serta lingkungan dari penyebaran COVID-19, karena COVID-19 masih ada di sekitar kita”, Kata Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati Yes juga melakukan kegiatan peletakan batu pertama Paciran Islamin Center (PIC) dan meresmikan Taman Kuliner Paciran (TKP).


Taman kuliner yang diresmikan oleh bupati diharapkan dapat menjadi media untuk UMKM setempat menggelar produk-produk unggulannya. Sehingga produktivitas UMKM dapat kembali bergairah dan bangkit di masa pandemi seperti ini. 

“Hal-hal mendesak selain penangan penanganan COVID-19 yaitu pertumbuhan ekonomi. Terus apa yang harus dilakukan supaya perekonomian kembali bergirah? Tentu kita harus mendukung produktivitas para UMKM ini agar bangkit kembali melalui berbagai cara salah satunya yang sempat saya resemikan tadi yaitu taman kuliner paciran. Dengan lokasi yang strategis tersebut diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya”,jelas Bupati.


Sebelumnya, Bupati YES mencanangkan gerakan Ayo Beli Produk Lamongan untuk membantu UMKM kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat COVID-19.

Dalam kunjungan kerja ini Bupati didampingi oleh Wakil Bupati, Abdul Rouf beserta jajaran Forkopimda dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"