Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 17 April 2021

Bupati Tuban : GTT PTT Harus Di Perjuangkan


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban H Fathul Huda bersama Wabup Ir. Noor Nahar Hussein M.Si. melakukan Safari Ramadhan 1442 H/2021 M yang ke 2 di Kecamatan Palang, Jumat ( 16/04/2021 ). 

Dalam sambutannya Bupati Huda mengungkapkan, selama 10 tahun masa kepemimpinannya berusaha meningkatkan kesejahteraan Guru Tidak Tetap ( GTT ) dan Pegawai Tidak Tetap ( PTT ). Baik itu untuk tingkat SD maupun SMP, serta guru Paud karena di nilai pendapatannya masih sangat minim.

“ Mudah - mudahan kedepan bisa UMR semua, itu janji saya dulu tapi belum bisa terealisasi, kedepan saya sudah tidak punya wewenang tinggal Pak Sekda bisa mengupayakan, kasihan kalau tulang punggung hanya di gaji ratusan ribu,” tutur Bupati Huda. 

Bupati menjelaskan, meski Kabupaten Tuban saat ini menjadi Kota industri, tapi juga sebagai lumbung pangan Nasional. Produksi jagung mencapai 726 ribu ton kemudian padi juga hampir sama mencapai 700 ribu ton.

“ Beras kita surplus 63 persen, dari tahun ke tahun naik terus, ini luar biasa, dan akan terus di upayakan oleh Pemkab agar selalu naik meskipun lahannya berkurang tapi luasnya bisa berkembang dengan teknologi yang kita lakukan. Bahkan Tuban sudah bisa ekspor benih jagung,” terang orang nomor satu di Bumi Wali itu. 


Sementara itu, Camat Palang, Rohmad Mustofa dalam laporannya menyampaikan,  Kecamatan Palang terdapat 27.800 kepala keluarga dan yang masuk data DTKS sebanyak 10.272 kepala keluarga. Dari data tersebut semua sudah tercover bantuan sosial dari Pemerintah. Baik PKH 3.908 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ), BPNT 4.415 KPM, BPNTD 2.293 KPM, BST 3.553 KPM. 

“ Yang belum di cover oleh bantuan tersebut sudah di cover dengan BLTDD tahun 2020 sebanyak 2.225 KPM dan tahun 2021 menjadi 742 KPM dan dari seluruh masyarakat Kecamatan Palang yang sudah mendapatkan KIS sebanyak 39.169 kartu KIS APBN dan 1.141 kartu KIS APBD Provinsi,” sebut Rohmad. 

Di sampaikan juga, kondisi Covid -19 masyarakatnya yang semula menjadi rangking 2 terbanyak kini sudah hanya tingal 1 anak yang terkonfirmasi terkena Covid -19.

“ Kita doakan bersama semoga lekas sembuh dan tidak bertambah lagi serta nilai kepuasan masyarakat Palang selama 2 tahun ini diatas 90 persen atau nilai A dengan predikat sangat baik,” ucapnya. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Forkopimda Tuban, Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Ketua Dharma Wanita Tuban, Sekertaris Daerah, Kajari Tuban, Kepala Kantor Kemenag Tuban, serta seluruh Kepala Desa serta tokoh Agama dan masyarakat sertempat baik secara langsung maupun melalui zoom.


Pada kesempatan ini juga di serahkan bantuan tunjangan Hafidz dan Hafidzah, bantuan pembangunan rumah tidak layak huni, bantuan uang tunai untuk KK miskin. Termasuk bantuan sembako dari Diskoperindag dan bantuan sembako santunan keluarga miskin. 

Selain itu bantuan paket alat berupa bantuan pengolahan pangan, Hibah Lembaga Pendidikan MI Muhammadiyah 2 Desa Cendoro, bantuan pangan non tunai Daerah, bantuan sembako Baznas, dan bantuan sembako dari Kemenag.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"