Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 08 April 2021

Jeritan Seorang Musisi Dan Pencipta Lagu Kelahiran Bantul


Bantul, SNN.com,- Siapa yang tidak kenal dengan seniman dan pencipta lagu yang satu ini. Dia adalah Kode Mondoliko pria kelahiran Sumberan , Ngestiharjo, Bantul ini. Pria kelahiran 1968 ini memiliki nama asli Jaka Malistyana  yang sudah malang melintang dari panggung ke panggung, baik dalam kota maupun luar kota Yogyakarta.

Walaupun usianya sudah tidak muda lagi namun semangatnya dalam berkarya tak pernah surut dan tetap semangat. Seperti disampaikan saat di temui wartawan  Kamis 7/4/2021 beliau menceritakan, bahwa memang selama masa pandemi ini sangat memprihatinkan karena sama sekali tidak ada job untuk mengisi panggung, jelasnya.

Namun beliau hanya ada beberapa orderan untuk menciptakan sebuah lagu yang dipesan oleh para kandidat Cabup untuk kampanye di berbagai daerah waktu itu. Dan setelah Pilkada selesai maka selesai sudah secara serentak, imbuhnya.

Dan saat ini Kode Mondoliko untuk mengisi saat posisi nganggur di rumah bersama menemani ibunya yang sudah tua, Kode Mondoliko  hanya bisa pasrah sambil tetap menciptakan lagu di rumah. Dan berharap agar   pandemi ini cepat berlalu dan mengharapkan agar pemerintah bisa memperhatikan dan memberi peluang untuk para seniman agar bisa berkarya, pungkasnya.

Reporter : Endar.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"