Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 10 April 2021

Kapolres : Warga Papua di Lamongan Gratis Membuat SIM


Lamongan, SNN.com - Sejumlah warga Papua yang bertempat tinggal di Lamongan mendapatkan biaya gratis pembuatan Surat Izin Mengemudi ( SIM ) di Kantor Satpas Satlantas Polres Lamongan, Sabtu (10/04/21). 

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, pembuatan SIM bebas biaya dari PNBP oleh pihak ke tiga CV Barokah untuk warga Papua tersebut dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan untuk NKRI.

"Pembuatan SIM bebas biaya dari PNBP kepada dua orang warga Papua yaitu pemain Persela Lamongan asal Papua ini yang sudah memenuhi syarat pengurusan SIM," jelasnya.

Miko melanjutkan tujuan pembuatan SIM bebas biaya kepada warga Papua tersebut untuk meningkatkan silaturahmi guna merajut rasa persatuan dan kesatuan untuk warga Papua yang berdomisili di wilayah Lamongan guna menguatkan harkamtibmas.

"Selain itu tujuan pembuatan SIM tersebut adalah untuk stop pelanggaran, kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan," ungkap Mantan Kapolres Kediri Kota tersebut.


Sementara itu salah satu warga Papua Ibrahim Musa Pemain Persela  dan Timnas Indonesia mengaku bangga dan terharu bahwa warga Papua dalam pembuatan SIM di Lamongan itu bisa. 

" Bahwa saya orang Papua bikin SIM di Lamongan itu bisa maka itu membuktikan bahwa Indonesia itu satu tidak terpecah pecah, NKRI Harga Mati," ungkapannya dengan nada bangga menjadi warga Indonesia.

Sementara itu dalam silaturahmi Kapolres Lamongan kepada warga Papua di wilayah Lamongan sekaligus mengukuhkan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana sebagai Bapak Asuh Warga Papua di Lamongan.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"