Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 03 April 2021

Latih Kesigapan Menghadapi Ancaman Teror, Polsek Widang Polres Tuban Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando


Tuban, SNN.com - Kepolisian Sektor Widang menggelar simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando ( Sispam Mako ), Sabtu ( 03/04/2021 ).

Kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dengan di dampingi Wakilnya IPTU Ali Mas'ud, S.H.

Simulasi di gelar dengan melibatkan para Kanit dan seluruh anggota Polsek Widang Polres Tuban dari semua unit fungsi dan staf.

Kapolsek AKP Totok Wijanarko menjelaskan, simulasi Sispam Mako ini untuk melatih seluruh personil agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Mapolsek.

“Jika secara mendadak mendapatkan serangan dari luar, maka dapat dilaksanakan tindakan sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP ),” tuturnya kepada Wartawan SNN.com.


Ia menyampaikan, latihan simulasi Sispam Mako ini bertujuan untuk membekali personil agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan Mako, dengan sasaran mewujudkan pemahaman dan kemampuan mengaplikasi taktik dan teknik pengamanan Mako," tambah Kapolsek Widang.

“ Selain itu, personil Polsek Widang juga akan memiliki kemampuan bekerja sama dalam pengamanan, pengindentifikasian, dan tindakan terhadap sasaran,” pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"