Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 03 April 2021

Polsek Widang Polres Tuban Terima Materi Pelatihan Sispam Mako dan Alarm Ops Stelling Guna Tingkatkan Kewaspadaan


Tuban, SNN.com - Mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan serta serangan fisik terhadap Markas Komando Polsek Widang Polres Tuban, Kapolsek, Waka Polsek bersama Kanit Reskrim memberikan Materi Sistem Pengamanan Mako dan Alarm Stelling, Sabtu ( 03/04/2021 ).

Dalam paparannya, Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengatakan latihan ini di pandang perlu dalam mengimplementasikan Prosedur Tetap Sistem Pengamanan Markas Komando ( Siapam Mako ) sebagai pedoman bagi seluruh personel, " terangnya.

Pelatihan Sistem Pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polsek Widang bila mana terjadi hal - hal yang berhubungan dengan keamanan Mako,” ujar IPTU Ali Mas'ud, S.H., seusai menyampaikan materi kepada anggotanya.

Dalam simulasi ini awalnya seluruh personil Polsek Widang melaksanakan tugas seperti biasa, di lanjutkan dengan mendapatkan informasi dari intel bahwa akan adanya ancaman dari orang yang tidak di kenal, lalu ada alarm tanda bahaya untuk berkumpul bagi seluruh personil Polsek Widang," terang IPDA Kiswoyo memberikan gambaran singkat jalannya simulasi.

Dengan adanya latihan Sispam Mako dan Alarm Stelling, Pimpinan berharap agar semua anggota tanggap terhadap situasi yang berkembang saat ini, dan apa bila kiranya ada peristiwa, ancaman yang akan menyerang Mako serta membahayakan diri anggota bisa dilaksanakan penindakan sesuai dengan SOP yang ada,” pungkas Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"