Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 04 April 2021

Polsek Widang Polres Tuban Memberikan Pembekalan Materi Tata Tertib Berlalu Lintas Di Diklatsar Banser NU


Tuban, SNN.com - Menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas khususnya bagi pengendara kendaraan roda dua yang di alami oleh kaum usia muda, Polsek Widang Polres Tuban mengaktifkan penyampaikan materi Tata Tertib Berkendara, Minggu ( 04/04/2021 ).

Hal itulah yang di sampaikan oleh Anggota Polsek Widang Aiptu Febri Afandi, S.H., bersama Bripka Karjono saat pembekalan Diklatsar Banser NU di Desa Simorejo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban.

Pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas ini sangat penting di ketahui oleh masyarakat, terlebih kaum remaja atau kaum usia muda.

“ Nantinya juga di harapkan dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, serta mereka menjadi contoh bagi masyarakat bagaimana berlalu lintas yang benar,” tutur Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd , memberikan keterangan saat di konfirmasi Wartawan SNN.com.

Dalam berlalu lintas perlu di ketahui caranya dalam berkendara, agar mendapat keselamatan saat beraktivitas di jalan raya. Setiap kecelakaan yang terjadi, tentu di awali oleh suatu kesalahan, misalnya pelanggaran tata tertib lalu lintas, untuk itu kita berikan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat," tambah Kapolsek.

Faktor terbesar penyebab kecelakaan lalu lintas yang paling dominan di pengaruhi oleh faktor manusia. Guna menekan hal demikian, masyarakat harus mengetahui aturan dan tata cara berkendara dengan baik, serta menjalankan aturannya, " tutup Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"