Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 08 April 2021

Program 100 Hari Kerja, Bupati Lamongan Terus Mengupayakan UMKM Bangkit


Lamongan, SNN.com - Terus mengupayakan UMKM bangkit sebagai salah satu fokus program 100 hari kerja Bupati. Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menghadiri acara Koperasi Pendukung dan Penggiat Pelaku Usaha Mikro yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan pada Kamis (8/4) di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

Bupati Yuhronur mengapresiasi peranan penting koperasi di Lamongan sebagai penggiat, pengungkit, dan penggerak dalam menggairahkan kembali UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Lebih lanjut, beliau mengajak kepada semuanya untuk membangkitkan kembali berbagai sektor yang sempat lesu sebagai akibat dari pandemi covid-19 “Yang paling penting bagaimana kebangkitan UMKM dan IKM di Lamongan. Membangkitkan kembali sektor UMKM, yang ini harusnya didukung oleh elemen-elemen yang lain, seperti koperasi, perbankan, dan lainnya,” Imbuh Bupati Lamongan

Bupati Yuhronur berharap untuk segala produk Lamongan dapat lebih dikenal dan sampai masuk ke warung waralaba, bahkan banyak yang bisa sampai melakukan ekspor. Harapan beliau nantinya, koperasi sebagai wadah ini bisa turut serta mengambil peran untuk menggairahkan UMKM, tidak hanya membantu pada sektor permodalan, namun juga pada sektor pemasarannya. 

"Yang kita kembangkan saat ini ada 2 pemasaran, secara online dan offline. Produk kita ini bagus, mampu bersaing, dan tidak kalah kualitasnya dengan produk dari perusahaan atau daerah lain. Mari kita sukseskan gerakan UMKM bangkit, khususnya gerakan Ayo Beli Produk Lamongan, menggerakkan seluruh sektor-sektor IKM di setiap sudut Lamongan,” Kata Bupati Yuhronur


Dalam acara ini, Bupati Lamongan juga menyerahkan penghargaan sebagai koperasi pendukung dan penggiat pelaku usaha mikro kepada 27 koperasi, sertifikat NIB (Nomor Induk Berusaha) kepada 5 koperasi, sertifikat PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) kepada 10 orang pelaku usaha mikro, 7 sertifikat halal, dan 1 sertifikat merk.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"