Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 04 April 2021

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan


Probolinggo Kota, SNN.com - Minggu (4/4) pagi, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin hadiri agenda Family Cokro Peduli di halaman Ruko Mawar Jalan Cokroaminoto. Kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Senam Sehat Family Cokro ini menggelar pemberian santunan 100 paket sembako kepada warga yang tidak mampu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Ditemui di sela kegiatan, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan senam sehat dan pemberian santunan yang digelar. “Saya patut apresiasi sekaligus ada senamnya ya, mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan,” tutur wali kota.

Selain itu wali kota juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan covid 19 serta memanfaatkan layanan kegawatdaruratan yang sudah diluncurkan oleh Pemerintah Kota Probolinggo.

Selain memberikan imbauan, wali kota juga menyempatkan berdiskusi dengan masyarakat. Salah satu aspirasi yang disampaikan oleh warga adalah permohonan dukungan pemerintah kota untuk pengembangan UMKM lokal produsen tahu dan tempe. “Ada UKM yang bagus ya di sini, yaitu tempe, tahu itu luar biasa banyak kreatifitas yang bisa kita munculkan,” puji Habib Hadi.

Tambahan usulan lainnya dari warga Cokro adalah permohonan izin pembukaan bazar. “Itu (usulan) dalam pertimbangan mudah mudahan ada solusi yang terbaik,” jelas Habib Hadi kepada warga Cokro.  


Sementara dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H, wali kota juga mengimbau warga Kota Probolinggo untuk berbenah diri sekaligus berdoa untuk keselamatan Bangsa Indonesia dari wabah Covid 19. “Mari kita perbanyak berdoa, mudah-mudahan khususnya untuk Kota Probolinggo, dan Bangsa Indonesia pada umumnya segera dijauhkan dari wabah Covid 19 ini,“ pungkasnya.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua RW 4 Kelurahan Kanigaran Suherman menyampaikan bahwa kegiatan santunan Family Cokro pagi ini bukan merupakan yang pertama, awal bulan Maret lalu juga telah dilaksanakan santunan kepada korban banjir bandang Probolinggo.

“Kami mengunjungi mereka yang kena musibah banjir di Dringu, di Kedunggaleng termasuk Sumbertaman. 3 lokasi itu kita kunjungi bersama sama Grup Senam Family Cokro,” terang Herman sapaan akrabnya.

Salah satu anggota senam sehat Family Cokro Ibu Elwip mengaku senang atas kehadiran orang nomor 1 di Kota Probolinggo di acara senam sehat mingguan ini.  “Seneng juga sih, Alhamdulilah pimpinan kota ini bisa menghadiri kegiatan ibu-ibu yang ada di kelurahan Kanigaran, bahagia sekali sih dikunjungi bapak kita,“ ujarnya.

Total sebanyak 60 anggota Family Cokro nampak antusias mengikuti senam pagi dan bakti sosial. Turut mendampingi Wali Kota Habib Hadi, anggota DPRD Kota Probolinggo Eko Purwanto, Camat Kanigaran Agus Riyanto serta Lurah Kanigaran Dwi Arianto.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"