Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 06 Februari 2021

Polres Probolinggo Kota Gencarkan Pembagian Masker Untuk Menekan Penyebaran Virus Covid-19


Probolinggo, SNN.com - Mengantisipasi penyebaran Covid -19, Polres Probolinggo Kota terus gencar melakukan gerakan masyarakat sadar bermasker.

Tidak hanya di pusat keramaian, seperti alun-alun, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan terminal, serta tempat berkumpulnya orang dari berbagai daerah seperti pasar ikan juga menjadi sasaran gerakan sadar bermasker ini.

Semua anggota serta jajaran bersama tiga pilar kecamatan dilibatkan dalam gerakan masyarakat sadar bermasker.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (05/02/2021) siang, Jajaran Polres bersama dengan instansi terkait melakukan penertiban protokol kesehatan dan pembagian masker kepada warga masyarakat di Pasar Gotong Royong, Jl. Suroyo dan seputaran Alun-alun.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP R.M Jauhari, melalui Kabag Ops Polres Kompol Hermawan  mengatakan, operasi yustisi dalam rangka menjaga kamtibmas serta peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai langkah Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Tidak hari ini saja, giat menyadarkan masyarakat bermasker akan terus dilakukan. Kami tidak segan-segan mengingatkan dan sekaligus membagi masker ke masyarakat, karena ini merupakan tugas polisi sebagai pengayom masyarakat,” ucap Kompol Hermawan.


Secara humanis, kata Kabag, Polres Probolinggo Kota tidak bosan mengingatkan kepada masyarakat agar sadar bermasker menjadi kebiasaan dan muncul kedisiplinan selalu hidup bersih. Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Harapannya dengan kegiatan tersebut mampu memberikan perhatian kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri maupun orang lain dilingkungan sekitarnya agar terhindar dari dampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, apa yang dilakukan untuk melanjutkan kegiatan penertiban wajib masker dan pembagian masker di beberapa titik pusat keramaian warga.

“Kemarin bersama Kapolres Probolinggo Kota sudah melaksanakan di Pasar Kronong dan sekarang berlanjut di pasar Gotong Royong dan sekitarnya. Bersama tiga pilar, kami akan senantiasa melaksanakannya guna menekan angka pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Probolinggo,” pungkasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"