Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 01 April 2021

92 Warga Masyarakat Serut Terima Bantuan Langsung Dana Desa Tahap III


Gunungkidul, SNN.com - Sebanyak 92 warga masyarakat Kalurahan Serut   menerima bantuan Langsung Tunai bertempat di pendopo Kalurahan Serut, Gedangsari, Gunungkidul.  Bantuan Langsung Tunai sendiri   bersumber dari Dana Desa Kalurahan Serut Tahun 2021, Kamis, 1/4/2021.

Plt Lurah Kalurahan Serut Nuri Khasanah saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa saat ini ada 92 warga masyarakat Kalurahan Serut yang menerima BLT DD ini. Dan warga masyarakat sendiri secara rata dari tiap tiap Padukuhan yang berada di Wilayah Kalurahan Serut, jelas Nuri.

Kalurahan Serut sendiri terbagi ada 7 Padukuhan, dan setiap warga penerima BLT  saat ini menerima 300.000 yang bersumber dari Dana Desa atau yang lebih dikenal dengan BLT DD. Dan hari ini pencairan untuk Tahap ke III di Tahun 2021, imbuhnya.

Dan diharapkan nantinya kepada masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dapat dipergunakan untuk belanja kebutuhan sehari hari terutama untuk asupan makanan yang bergizi sehingga akan terpenuhi kebutuhan gizi masyarakat dan menjaga imun dalam tubuh, pungkasnya.


Salah satu warga masyarakat  penerima BLT DD saat di temui merasa senang karena mendapatkan BLT ini karena setidaknya bisa membantu untuk keperluan  kebutuhan sehari hari. 

Sementara itu pegawai dari Kapanewon Gedangsari dalam hal ini diwakili oleh Trijoko juga menambahkan,  nantinya diharapkan masyarakat dalam kehidupan keseharian tetap mejaga kesehatan karena pandemi saat ini masih berlangsung. Maka masyarakat diharapkan tetap menerapkan budaya hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam lingkup keluarga maupun di luar. Dan nantinya bagi penerima BLT bisa untuk menambah dan meningkatkan ekonomi, jelasnya.

Penyalurahan BLT DD di Kalurahan Serut berjalan lancar dan tetap mematuhi standart protokol kesehatan dengan memakai masker, memcuci tangan juga menjaga jarak.

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD Kalurahan Serut  Bhabinkamtibmas Kalurahan Serut, Babinsa, dan juga pejabat dari Kapanewon Gedangsari juga nampak hadir.

Reporter : Asih.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"