Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 09 April 2021

Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri Kembali Kunker Ke Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Kapolda Maluku, Ijen Pol, Refdi Andri kembali melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (9/4/2021).

Dalam kunjungan kerja kedua kalinya di daerah penghasil ikan terbesar itu,  Jenderal bintang dua ini didampingi sejumlah pejabat tinggi Polda Maluku yakni Karo SDM Kombes Pol. Muhammad Yusup, Karo Log Kombes Pol. Chairul Aziz, Kabid Humas, Kombes Pol. Drs Moh Rum Ohoirat dan Koorspripim, AKBP. Dennie A. Dharmawan.

Pantauan media ini di bandara Rar Gwamar Dobo, Rombongan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri tiba di Dobo sekitar pukul 10.15 WIT dengan menggunakan pesawat Wings Air dengan mendapat pengawalan ketat dari sejumlah anggotanya diantaranya, Bripka Markus Akollo, Walpri Kapolda, Brigadir Milleng Syah dan lima anggota BA Spripim, Briptu Muhammad Zulfikar, Spripim, Briptu Ahmad Fuzai Sukur, Spripim Briptu Mustika Payung, Spripim, Bribtu, Yuni La Ata, Spripim dan Bripda Riza Dwi Wicaksono.

Kehadiran Jenderal bintang dua itu bersama rombongannya mendapat sambutan hangat dari Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto beserta jajarannya dan kemudian diarak ke ruang VIP untuk beristirahat sejenak selanjutnya kembali di arak menuju Mapolres Kepulauan Aru.

Nampak pula dalam penjemputan tersebut, Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga, Danlanal Aru, Letkol Laut (P), Choirul Roziqin, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Mario C Noya, Kajari Aru, Andi Panca Sakti, Sekda Aru, Moh Djumpa, ketua DPRD Aru, Udin Belsigaway dan tokoh adat dan masyarakat.


Tiba di Mapolres Aru, Kapolda langsung menerima laporan tentang situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Kepulaun Aru dan dilanjutkan dengan
jajar hormat senjata dan jajar hormat dari personil Polres Aru serta melakukan pertemuan secara internal di ruangan kerja Kapolres Kepulauan Aru.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini dari sumber terpercaya di Mapolres Kepulauan Aru menyebutkan, Kapolda Maluku dan rombongan akan berada di Kepulauan Aru kota Dobo selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 9 sampai 11 April 2021.

Kata sumber, dalam kunjungan kerja yang kedua kalinya di Kepulauan Aru,  Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri akan melaksanakan beberapa agenda penting di Polres Kepulauan Aru.

Sumber menjelaskan, agenda penting yang akan dilaksanakan  diantaranya, meresmikan Polsub Sektor Kojabi menjadi Polsek Kojabi Kecamatan Aru Tengah Timur, Sabtu (10/4) di Mapolres Kepulauan Aru.


Selain itu, dalam kunjungan kerja Kapolda Maluku di Aru untuk kedua kalinya ini,  akan dilaksanakan pula penyerahan Secara Simbolis Tanah Pemda dari Bupati Kepulauan Aru, kemudian akan dilaksanakan pula Panandatanganan Prasasti Gedung Reskrim, Masjid, Asrama, Aula, Gedung Sat Lantas , Mako Polsek, Rumah dinas Polsek dan
Penyerahan Penghargaan Anggota yang berprestasi /TNI serta Peninjauan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru.

"Itulah agenda penting Kapolda Maluku dalam kunjungan kerjanya kali ini di Kepulauan Aru," ungkap sumber.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"