Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 05 April 2021

Ketua DPRD Kabupaten Tuban Ingatkan Pentingnya Jaga Prokes Covid -19, Serap Aspirasi Masyarakat


Tuban, SNN.com - Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Haji Mohammad Miyadi S.Ag,MM menggelar silaturrahim dengan warga dalam rangka Serap Aspirasi ( Reses ) di Dapilnya. 

Pada saat silaturrahim di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Miyadi sapaan akrabnya terus mengingatkan pada warga betapa penting menjaga Protokol Kesehatan ( Prokes ) Covid -19. Pasalnya, saat ini musim pandemi Covid -19 sedang berlangsung dan tidak kunjung reda.

" Meski saat ini penyebaran Covid -19 sedang menurun. Tetapi warga tetap tidak boleh lengah dan di imbau selalu mematuhi Prokes Covid -19," jelas Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Haji Mohammad Miyadi S.Ag,MM seusai menggelar Reses di Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Minggu ( 04/04/2021 ).

Tutur Miyadi, selama Reses di 4 Kecamatan pihaknya selalu berkampanye dan bersosialisasi pentingnya mencegah dan menghentikan penyebaran Covid -19. Pada saat sosialisasi itu warga di minta tidak lupa taat Prokes Covid -19. Selanjutnya, tidak perlu takut dengan Vaksin yang telah di programkan oleh Pemerintah Pusat.


" Insyaallah Vaksin aman untuk kita semua," tambahnya.

Selain mengingatkan pentingnya menjaga Prokes saat Reses, Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban itu juga menyampaikan, beberapa hal mengenai tentang tugas dan tanggung jawab DPRD. Oleh sebab itu, melalui silaturahmi dan serap aspirasi konstituen atau masyarakat ini di harapkan bisa di perjuangkan dan menjadi Pokir DPRD kedepan.

" Sudah semestinya kita menyerap aspirasi konstituen atau warga. Bagaimanapun aspirasi mereka kita tampung dan ditindak lanjuti demi Tuban kedepan menjadi lebih baik," beber Miyadi.

Di ketahui, kegiatan silaturahim dalam rangka Reses ini di gelar selama 4 hari. Kemudian, masing - masing anggota DPRD ada 4 titik dengan jadwal mulai 1 hingga 4 April 2021. Sedangkan, setiap satu titik mengundang maksimal 100 orang.


Sementara itu, Munadi warga Kecamatan Montong, mengaku bersyukur bisa menghadiri undangan serap aspirasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Tuban. Ia pun meminta agar Ketua dan anggota DPRD selalu rajin turun ke lapangan guna mendengar saran dan masukkan dari warga. Di harapkan, usulan - usulan serta saran selama kegiatan Reses bisa ditindak lanjuti dengan baik dan terealisasi.

" Alhamdulillah tadi acara Reses berlangsung lancar. Bahkan, warga sudah menyampaikan keluh kesah pada Ketua DPRD dan alhamdulillah di dengarkan dengan baik," kata Munadi.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"