Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 14 April 2021

Ketua Umum Koperasi MNT Kunjungi Desa Kuripan Kabupaten Demak


Demak, SNN.com - Dalam rangka memenuhi harapan masyarakat luas, khususnya Desa Kuripan Demak, Rabu (14/04/2021) Ketua Umum Koperasi MNT Pusat Robbi Irawan Wiratmoko, S.Ag, MH bersama rombongan dan didampingi unsur DPW MNT Jateng Ketua Susy Liesetyawati, wakil ketua Bambang Rusmanto, Sekretaris Beni Rusminto, SH dan bendahara Mimin Tri Widowati, SE serta Ketua DPC MNT Demak Hj. Sakdiyah Yunaida, S.Pd melakukan kunjungan ke Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak guna mewujudkan program Penggemukan Lele versi Bioflog.

Kehadiran DPP dan DPW Koperasi Multidaya Nusantara Tiga disambut langsung oleh Sudiyo Priyono Kepala Desa Kuripan didampingi oleh Sekretaris Desa Adi Setya Laksana dan beberapa masyarakat kuripan di aula Desa Kuripan. 

Dalam pertemuan, dimanfaatkan oleh masyarakat yang hadir untuk menanyakan masalah berkisar Tehnis atau cara melaksanakan program Penggemukan Lele dengan pemakaian Bioflog. Karena selama ini masyarakat  melaksanakan penggemukan Lele, selalu mengalami gagal panen dalam menuju peningkatan ekonomi. 


Dalam ternak lele, masyarakat selalu pada posisi rugi. Karena dari harga bibit, penyediaan pakan semuanya serba mahal. Dan pada saat panen, harga penjualan jatuh dibawah Harga Eceran Jual. Semua lebih dominan dikuasai oleh para tengkulak.

Ketua Umum MNT Robi Irawan Wiratmoko menawarkan program penggemukan Lele, dengan cara yang dilakukan oleh Koperasi MNT. Yakni Koperasi MNT siap membantu masyarakat dengan memberikan solusi bisnis yang menguntungkan. 

"Bahwa Bibit lele dan Pakan akan disediakan oleh MNT kemudian Dimasa Panen, MNT siap dukung untuk pemasarannya dengan harga standard pada saat panen, sehingga masyarakat akan terhindar dari para tengkulak, "ujarnya.

Program yang disodorkan oleh pihak Koperasi, pada prinsipnya masyarakat yang hadir dapat menerima.


Selanjutnya DPP, DPW dan DPC MNT bersama sama dengan Kepala Desa meninjau Lahan obyek yang akan digarap pada program penggemukan Lele Bioflog.

Harapan kepala desa dalam program tersebut terjadi kesepakatan pengelolaan, maka masyarakat diharapkan memegang kunci Kejujuran. 

"Insya Allah, apabila hal tersebut dipegang kesuksesan akan menghadiri kita dalam setiap usaha, "katanya.

Reporter : S.Yunaida
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"