Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 14 Februari 2022

Hadiri Rakor Bersama Forkopimda Bahas Penanganan Covid 19, Ini Penegasan Danlanal Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Qoirur Roziqin.SH.M.Tr.Hanla, M.M hadiri Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang digelar di ruang rapat lantai ll kantor BPKAD Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Senin (14/2/2022).

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Qoirur Roziqin.SH.M.Tr.Hanla, M.M dalam kesempatan itu menegaskan, Lanal Aru sejak bulan maret 2020 sampai dengan bulan Pebruari 2022 tak bosan - bosannya melaksanakan vaksinasi maritim guna meningkatkan kekebalan tubuh bagi masyarkat di wilayah Kepulauan Aru.

"Hal ini kita laksanakan secara terus menerus guna menekan laju peningkatan angka covid - 19 di daerah ini. Mengingat, 
berdasarkan grafik, sejak Januari sampai dengan Pebruari 2022 tercatat ada 154 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona," tandasnya.

Perwira menengah TNI AL itu kembali mengingatkan, guna menekan laju peningkatan virus corona, semua pihak mesti berperan aktif dalam memberantas virus yang kini menghantui seantero masyarakat di dunia termasuk wilayah kepulauan Aru.

"Jadi intinya kita tidak boleh membedakan orang yang suda di vaksin dan belum pernah di vaksin karena vaksinasi hanya untuk menjaga imun tubuh. Yang terpenting kita harus terus memberikan motivasi serta pemahaman terhadap masyarakat tentang pentingnya  mematuhi protokol kesehatan dikarenakan kebanyakan orang baru yang masuk ke kota Dobo banyak yang diduga telah terinveksi Covid - 19," ucap Danlanal mengingatkan.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"