Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 07 Februari 2022

Pimpin Apel Pagi, Pak Yes Tekankan Satpol PP Harus Profesional dan Humanis


Lamongan, SNN.com - Satpol PP harus bisa mengubah persepsi masyarakat. Jika sebelumnya masyarakat melihat kehadiran Satpol PP merasa takut dan tegang,  Satpol PP harus bisa membuat merasa terlindungi dan terbantu dengan keberadaan Satpol PP. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur saat memimpin apel pagi di Satpol PP, Senin (7/2).

Pak yes menekankan agar Satpol PP dan petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) terus meningkatkan professional dan humanis. Satpol PP juga petugas Damkar harus bisa melayani masyakarat dengan tegas namun tidak meninggalkan humanis sehingga masyarakat merasa terlindungi, terlayani dan terbantu.
“Jika selama ini masyarakat tahu kehadiran Satpol PP merasa tegang, maka Satpol PP harus bisa merubah persepsi itu, bagaimana caranya yaitu dengan pelayanan yang tegas professional namun tetap humanis,” terang Pak Yes. 

Lebih lanjut Pak Yes  menuturkan, Satpol PP harus selalu siap baik fisik maupun mental. Kesiapan tersebut dilakukan dengan menjaga kebugaran, kesiapan dalam baris berbaris juga yang tidak kalah penting adalah pakaian yang rapi dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Kenapa pakaian menjadi hal yang penting, karena dengan pakaian yang rapi pakaian yang bersih dan tidak lusuh menunjukkan Satpol PP juga petugas Damkar lebih siap dan lebih mantap,” ujar Pak Yes. 

Pada kesempatan tersebut Pak Yes juga mengapresiasi kinerja Satpol PP juga petugas pemadam kebakaran yang menurutnya sudah bekerja bahkan melampaui tugas pokok masing-masing. Hal tersebut terlihat dari kinerja Satpol PP dan petugas Damkar yang sampai ke rumah-rumah masyarakat untuk memberikan bantuan.
“Saya melihat petugas Damkar tidak hanya memadamkan api, tapi juga ke rumah-rumah warga untuk membantu masalah warga seperti menangkap ular, sarang lebah dan sebagainya, ini sangat luar biasa, namun jangan pernah puas terus damping masyarakat,” kata Pak Yes.

Pak Yes berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Satpol PP juga petugas Damkar terus dipublikasikan, sehingga masyarakat mengetahui apa yang telah dikerjakan oleh Satpol PP  dan merasa Satpol PP ada petugas Damkar ada untuk menjaga dan melayani masyarakat.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"