Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 04 April 2021

Dandim 0820 Bersama Kapolres Probolinggo Pastikan Keamanan Jemaat Kristiani Beribadah Jumat Agung


Probolinggo, SNN.com - Ibadah peringatan wafat Isa Almasih pada Hari Jumat Agung di Kabupaten Probolinggo dikawal ketat aparat gabungan TNI-Polri yang berjumlah ratusan. Aparat keamanan tampak berjaga-jaga di gereja-gereja Katolik maupun Protestan di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Guna memastikan pengamanan selama kegiatan ibadah umat Kristiani memperingati wafatnya Isa Al-Masih di wilayah Kabupaten Probolinggo, dua pimpinan daerah yakni Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo bersama Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengecek sendiri kegiatan ibadah di Gereja Katolik Santo Paulus Kraksaan Jln Mayjen Panjaitan No 02 Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Minggu (4/4/2021) 

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo menuturkan, pengecekan ke gereja saat ibadah  memperingati wafatnya Isa Al-Masih untuk memastikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan ibadah di gereja.


“Dengan berkembang nya situasi saat ini para jamaat tidak usah kuwatir ,kami bersama TNI - Polri akan senantiasa siap untuk memberikan rasa aman.Selain melakukan pengecekan, kami  juga menghimbau kepada jemaat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) 
di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya

Usai memberikan himbauan para jamaat 
di dalam gereja Katolik Santo Paulus, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo bersama Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan  melanjutkan pengecekan di pos pengamanan (Pospam). Di hadapan anggota gabungan TNI dan Polri yang berjaga di Pospam, mereka menghimbau agar selalu waspada, dan berhati-hati dalam menjalankan tugas.


"Kita akan meyakinkan bahwa kegiatan ibadah umat Kristiani bisa berjalan aman, lancar 
dan penuh dengan kedamaian. Maksud kedatangan kami kemari, untuk memberikan dukungan moril bahwa umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa ada ancaman dan sebagainya, " Pungkasnya

Dandim menambahkan bahwa kita bersyukur bahwa hingga hari ini di Kabupaten Probolinggo  kondisi masih aman dan terkendali.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"