Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 04 April 2021

Komunitas Gusdurian dan MWC NU Piyungan Anjangsana Dikapanewon Rongkop


Gunungkidul, SNN.com,- Komunitas Gusdurian bersama  Majelis Wakil Cabang (MWC) NU kapanewon Piyungan, kabupaten Bantul, D.I.Yogyakarta, melakukan anjangsana/silaturahmi kepada saudara-saudaranya di MWC NU kapanewon Rongkop, kabupaten Gunungkidul, Minggu 4 April 2021 pagi.

 Rombongan yang dipimpin langsung ketua tangidziyah MWC NU Piyungan K.H.Muntohar SH.MH ini diterima segenap pengurus MWC NU Rongkop dirumah NU dusun Gandu, Semugih, Rongkop, Gunungkidul. 

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Kemenag kabupaten Gunungkidul K.H.Drs.Arif Gunadi S.Ag.M.P.D.I, kepala Kantor Urusan Agama kapanewon Rongkop M.Syaifuloh S. Ag M.S.I, Gus Faqih dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kemenag Gunungkidul dan seluruh pengurus MWC NU kapanewon Rongkop dan pengurus Ranting NU. 

Dalam kesempatan tersebut komunitas Gusdurian dan MWC NU Piyungan menyerahkan bantuan sembako dan pakaian pantas pakai bagi warga Rongkop yang diterima secara simbolis oleh ketua tangidziyah MWC NU Rongkop Paraito S.Pd.


Menurut ketua tanfidziyah MWC NU Piyungan KH. Muntohar SH.MH, kunjungan ini merupakan cara warga NU untuk menyambung tali persaudaraan antar warga NU Piyungan dan Rongkop kususnya serta Gunungkidul pada umumnya. Dengan harapan kalau terjalin hubungan yang kuat antar warga Nahdiyin diseluruh pelosok nusantara ini maka ketika nanti seabad NU pada tahun 2026,NU akan menjadi organisasi yang mendunia (go publik). Disinilah pentingnya warga NU dimanapun berada hatus siap menyambut kejayaan NU pada masanya nanti. 

Sementara itu kepala Kemenag kabupaten Gunungkidul KH Arif Gunadi dalam sambutanya sangat berterimakasih atas kunjungan silaturahmi saudara-saudara warga NU dari Piyungan. NU menjadi tali yang amat kuat untuk menjadi wadah dan tali silaturahmi antar warga NU dimanapun. Seperti halnya MWC NU Rongkop dan Piyungan yang semula belum saling kenal, sekarang terjalin hubungan dengan kehadiran MWC NU Piyungan bersama kader-kader Gusdurian. Semoga semuanya dicatat sebagai amal jariah.

KH. Arif Gunadi dalam kesempatan tersebut juga berkesempatan menyerahkan bantuan bagi warga Rongkop berupa sejumlah uang dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kemenag Gunungkidul kepada warga Pringombo, Karangwuni, Semugih dan Melikan.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"