Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 05 April 2021

Kanit Reskrim Polsek Widang Polres Tuban Sampaikan Materi Penanganan TKP, Tingkatkan Kemampuan Anggota


Tuban, SNN.com - Bertempat di halaman depan Kantor Polsek Widang Polres Tuban, anggota melaksanakan apel pagi. Apel pagi di pimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Kiswoyo, S.H, Senin ( 05/04/2021 ).

Di depan peserta apel, Kanit Reskrim menyampaikan informasi situasi selama 1X24 jam di wilayah Polsek Widang terdapat aman & kondusif. 

" Di sampaikan juga tentang agenda kegiatan masyarakat pada hari ini yang perlu adanya kehadiran personil Polsek Widang Polres Tuban, diantaranya Pelantikan Perangkat Desa Tegalrejo. Selanjutnya di sampaikan kegiatan Pimpinan di Polres Tuban.

Apel di lanjutkan dengan penyampaian materi fungsi Reskrim yaitu penanganan olah TKP. Di sampaikan oleh IPDA Kiswoyo betapa pentingnya mendatangi dan mengolah TKP  yang benar karena terungkapnya suatu kejahatan lebih banyak berawal dari olah TKP, " terangnya.

Prinsipnya tidak ada kejahatan yang tidak meninggalkan bekas, sehingga begitu pentingnya mengolah TKP juga harus di ingat tidak semua orang bisa masuk ke area TKP, kecuali petugas yang memeriksa dan mengolah TKP, tentunya Reskrim," jelasnya.

Sedangkan untuk pengamanan TKP agar tetap status quo menjadi tugasnya anggota Samapta, walaupun tidak semua kejahatan bisa terungkap dari TKP, namun setidaknya ada petunjuk awal untuk membuat suatu kasus atau kejadian menjadi lebih terarah dalam penyelidikan," bebernya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"