Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 07 Februari 2022

Antisipasi Gelombang Omicron, Jokowi Berikan Arahan


Lamongan, SNN.com - Tahun 2022 pandemi belum sepenuhnya berakhir dengan kemunculan varian baru yakni omicron yang penularannya lebih cepat 4 kali dari varian delta. Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo menggelar arahan pencegahan omicron dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, termasuk Kabupaten Lamongan. Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Nalikan beserta Forpimda Lamongan mengikuti arahan secara virtual di Command Center, Senin (7/2).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi tekankan untuk dapat menangani varian omicron dengan manajemen yang lebih baik dari varian sebelumnya.

Lebih lanjut Jokowi menghimbau rumah sakit untuk mengecek kembali kesiapannya dalam pengadaan oksigen, obat-obatan, isoter dan lain sebagainya.

“Jangan sampai omicron ini datang, rumah sakit belum siap, oksigen belum disiapkan, obat-obatan belum disiapkan, isoter belum disiapkan, hal-hal yang belum segera dipersiapkan untuk menghadapi gelombang omicron,” tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengharapkan kepada pemerintah daerah, Panglima TNI, Kapolri, BKKBN beserta jajarannya untuk segera melakukan percepatan vaksinasi utamanya pada lansia. Tidak hanya itu perlu ditingkatkan pematuhan protokol kesehatan.

Reporter : Zaenal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"