Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 07 Februari 2022

Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Bersama Tiga Pilar Desa Kemiri Lakukan Fogging, Cegah DBD


Bojonegoro, SNN.com - Tiga Pilar Desa Kemiri, Kecamatan Malo yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pemerintah Desa ( Pemdes ) bersinergi dengan petugas Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Bojonegoro melakukan fogging, Senin ( 7/2/2022 ). Kegiatan ini untuk membasmi demam berdarah dengue ( DBD ). 

Menurut Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil Malo, Serma Jayad pendampingan penyemprotan atau fogging yang dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Bojonegoro melalui Puskesmas Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Ia menambahkan, kegiatan fogging dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyakit yang dapat di tularkan melalui gigitan nyamuk seperti demam berdarah atau malaria. Apalagi saat ini musim hujan, masa di mana nyamuk aedes aegypti penyebab DBD berkembang biak sangat cepat. Fogging ini memutus siklus penyebaran nyamuk.

" Sementara, untuk jentik nyamuk akan terbunuh dengan cara 3-M, yaitu Menguras air, Menutup dan Mengubur  yang menjadi lokasi perkembangbiakan jentik nyamuk," terangnya.


Masyarakat juga di minta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena, tempat - tempat yang kotor dan lembab tersebut menjadi kesukaan nyamuk untuk bertelur.

" Untuk itu, mari bersama kita selalu menjaga kebersihan lingkungan. Bergotong - royong membersihkan saluran air, dan kaleng - kaleng bekas untuk memberantas sarang nyamuk. Harapannya, kita terbebas dari ancaman demam berdarah," tandas Serma Jayad.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"