Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 07 Februari 2022

Sosialisasi Agroforesty Tahun 2022 ke LMDH BKPH Ngujung Barat dan Ngujung Timur oleh Team Agroforestry KPH Jombang


Nganjuk, SNN.com - Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Jombang dalam mewujudkan kesejahteraan para pesanggem atau penggarap lahan hutan dibawah tegakan bersama LMDH ( Lembaga Masyarakat Desa Hutan) hari ini melalui team Agroforestry KPH Jombang melaksanakan sosialisasi (07/02/22).

Hadir dalam acara sosialisasi Waka Timur Mulyana, Kasi Produksi dan Ekowisata Koen Rohayudi, Kepala Subsesi Agro dan Wisata Sri Lastuti, Asper Ngujung Barat Hadi Sucipto, Asper Ngujung Timur Mat Arif, 18 LMDH dan 8 personel Pokja.

Sri Lastuti dalam sambutannya menjelaskan kepada LMDH tentang apa saja hak dan kewajiban yang harus di penuhi para pesanggem.

ADM KPH Jombang Muchlisin S.Hut
Ketika dikonfirmasi awak Media  lewat tlp berharap dengan adanya sosialisasi Agroforestry  masyarakat supaya tahu hak dan kewajiban karena masyarakat diberi kesempatan memanfaatkan lahan dibawah tegakan supayya masyarakat tahu kewajiban apa yang harus dilakukan untuk menjaga tanaman kehutanan supaya tetap terjaga dengan lestari, membayar PNBP (pendapatan negara bukan pajak), serta Sharing kepada Perum Perhutani yang notabane nya BUMN Kehutanan. Yang juga diberikan amanah untuk mengoftimalkan bisnis kehutanan.

" Harapan kedepan dengan adanya sosialisasi Agroforestry oleh team KPH Jombang pemahaman masyarakat tentang hak dan kewajiban Agroforestry yang benar agar terwujud hutan lestari
Dan masyarakat sejahtera untuk wilayah Nganjuk", pungkas Muclicin.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"