Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 01 Februari 2022

Endro Setto Widodo : Pembentukan Pengurus IPSI Tingkat Kecamatan Tidak Ada Aturan Yang Di Langgar


Bojonegoro, SNN.com - Sebagai langkah meningkatkan prestasi atlet pencak silat Bojonegoro, berbagai upaya dilakukan. Salah satunya menjaring atlet dari bawah, yakni dengan cara membentuk pengurus IPSI Kecamatan yang sudah di rencanakan tahun 2021 lalu. 

Menurut Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia ( IPSI ) Bojonegoro, Endro Setto Widodo pembentukan IPSI tingkat Kecamatan merupakan program yang telah di rencanakan tahun lalu." Tujuan kita membentuk IPSI di tingkat Kecamatan ini kan untuk menggali potensi atlet dari bawah," ucap Endro, Selasa ( 1/2/2022 ). 

Dia mengungkapkan, salah satu program IPSI Bojonegoro adalah membentuk IPSI di tiap Kecamatan. Pembahasan IPSI di tingkat Kecamatan telah di lalui melalui proses yang panjang.

Tujuan dari pembentukan IPSI Kecamatan, kata Endro, salah satunya untuk membina keserasian antar perguruan silat dan untuk prestasi. 

" Tidak ada aturan yang di langgar, bahkan kita sudah melalui koordinasi dengan seluruh anggota IPSI," tandasnya. 

Endro menyatakan, jika mulai rencana pembentukan hingga pelantikan IPSI Kecamatan telah di koordinasikan baik dengan Pembina IPSI Kabupaten Bojonegoro, yakni Bupati, Kapolres, Dandim 0813 dan jajaran Forkompimda lainnya.

" Kita juga koordinasi dengan Dinpora, dan KONI Bojonegoro untuk persiapan pelantikan, karena tiga unsur ini tidak terpisahkan," tukasnya.
 
Para pengurus IPSI Kecamatan yang sudah terpilih di harapkan mampu menjalankan amanah, dan harus dapat mempersatukan perguruan pencak silat yang ada di wilayah Bojonegoro agar tetap bersatu dengan perguruan pencak silat lainya.

“ Semua harus mampu bersama - sama menjaga kerukunan bareng TNI dan Polri, sehingga pemeliharaan keamanan dan ketertiban wilayah Bojonegoro tetap terjaga dengan baik,” tutupnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"