Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 02 Februari 2022

Gelar Cangkrukan Kamtibmas Untuk Ciptakan Lingkungan Aman, Kapolres Dan Dandim 0813 Bersama Forkopimcam Kapas


Bojonegoro, SNN.com - Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Cangkrukan Kamtibmas Presisi di Waduk Grobogan Desa Bendo Kecamatan Kapas pada Rabu ( 2/2/2022 ). Acara ini di gelar untuk menjalin silaturahmi Kapolres dan Dandim 0813 bersama Forkopimcam dan tokoh masyarakat.

Acara Cangkrukan Kamtibmas Presisi ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI, Polri, instansi Pemerintahan dengan lapisan masyarakat untuk menjadikan situasi Kamtibmas Bojonegoro yang aman dan kondusif.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan agenda cangkrukan ini dalam rangka menjalin silaturahmi serta keharmonisan dalam roda Pemerintahan.“ Saya berharap dengan adanya cangkrukan Kamtibmas di setiap wilayah dapat menjadi sarana komunikasi antara TNI - Polri dan Pemerintah tingkat Kecamatan dan Desa,” bebernya.

Kegiatan Kamtibmas,lanjut Kapolres, juga perlu di rutinkan untuk mencegah radikalisme di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dengan adanya sosialisasi dan monitoring agar semua lapisan masyarakat terutama para generasi muda tidak mudah terpengaruh oleh paham radikalisme.“ Agar di monitor masyarakat supaya tidak mudah di susupi radikalisme," tutyr AKBP Muhammad.

Kapolres juga menyampaikan telah hadir layanan Polres Bojonegoro ‘ Matur Pak Polisi ’ yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi dari masyarakat seputar Kamtibmas maupun kritik kepada Polisi. Layanan ini aktif 24 jam untuk menerima laporan dan di upayakan dengan cepat dalam menangani dan menindaklanjuti laporan yang di terima.


Sementara itu, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo yang mengatakan bahwa pihaknya senantiasa siap membantu masyarakat. “ Kami selalu siap membantu Polri dalam permasalahan di lingkup masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutur Dandim. Ia juga menjelaskan bahwa Jawa Timur menempati peringkat pertama se - Indonesia untuk Vaksinasi dosis ke - 3.

Dalam kesempatan sama, Camat Kapas Moh Mahfud mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri atas kehadirannya dalam Cangkrukan Kamtibmas ini.“ Kepada TNI dan Polri selamat bertugas dan semoga komunikasi Forkopimcam Kapas dengan TNI dan Polri selalu terjalin baik untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman,” pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"