Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 14 Februari 2022

Ketua Harian IMI Kaltim Gelar Sendawar Road Race 2022. Ekti : Cetak Pembalap Handal Menuju Pekan Olahraga Prov Di Berau


Kutai Barat, SNN.com - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur (Kaltim) Ekti Imanuel kembali menggelar lomba balap motor dengan tajuk Sendawar Road Race seri satu berlangsung di sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat pada hari Minggu (13/2/2022).

Dalam kegiatan Sendawar Road Race 2022, ketua harian IMI Kalimantan Ekti Imanuel didampingi Kabag Humas Pemkab Kubar Fx Sumardi, Camat Linggang Bigung Kristian, Ketua PP M.Teddy Rakhmat, Ketua KONI Kubar Stefanus Ujung, Anggota DPRD Kubar Arkadius Elly dan Kadis Pora Gamas.

Ajang Balap motor ini adalah salah satu tempat menyalurkan bakat sekaligus mencari bibit- bibit handal yang nantinya akan mewakili daerah di event-even nasional bahkan internasional.

Di ajang uji adrenalin ini diikuti 33 rider sebagai peserta dari 6 kelas yang akan diperlombakan yakni, Jenis Bebek 4 Tak, satu kelas, Bebek 2 Tak Tiga kelas serta Bebek Standar Showroom dan Matic Non Seeded masing-masing satu kelas.

Ajang balap motor kali ini diikuti pembalap-pembalap yang sudah memiliki pengalaman bagaimana menguasai jalan berliku-liku dan ekstrim di sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat (Kubar).

Nomor Dua dari Kanan Ketua IMI Kaltim Ekti Imanuel

Ketua IMI Kalimantan Timur Ekti Imanuel menyaksikan para rider yang sedang berlaga. Ekti menyebutkan diselenggarakannya kegiatan ini merupakan agenda rutin dari IMI Kaltim.

"Tujuannya untuk mencari pembalap yang akan diikutsertakan saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 di Berau mendatang.
Namun kedepannya IMI Kaltim berencana menggelar ajang terbuka atau Seri Open agar peserta dari luar daerah bisa ambil bagian, "ujar Ekti.

Lebih lanjut, "Kita konsisten menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ini untuk persiapan mengikuti Porprov di Berau bulan November nanti," sambung Ekti Imanuel yang juga anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur.

Ekti juga tak menampik dalam pelaksanaan Sendawar Road Race ini memang mengundang massa oleh sebab itu pihak panitia juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait karena masih suasana Covid-19 ini dan juga mengenai keamanannya.

"Terutama faktor keamanan seperti zero insiden, apalagi terkait dengan pandemi covid-19, tentu kita akan berkoordinasi dengan tim gugus termasuk pihak Polres. Jika mereka memberikan izin tentu kita akan menggelar Iven lebih besar, "harap Ekti.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Barat Gamas Laden sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas IMI Kaltim.

"Kita harapkan dengan ajang ini bisa menyalurkan hobi para pembalap motor sekaligus mencari prestasi. Kita harapkan Porprov di Berau nanti tidak ada halangan sehingga yang juara hari ini bisa mewakili Kutai Barat nantinya, "ujar Gamas.

Bagi para juara dalam seri pembuka itu masing-masing mendapatkan uang pembinaan dari Pengurus IMI Kaltim dengan total hadiah Rp. 60 juta.

Berikut daftar para pemenang Lomba Road Race di sirkuit Lanay Jaya Kubar.
Arlyanto asal Sumber Sari dari tim Merak Raja Dancer KYB yang memenangi dua kelas sekaligus. Yakni Kelas Bebek 4 Tak 125-150 CC, dan Kelas Bebek 2 Tak 116-125 CC open lokal Kubar.

Sedangkan Kelas Bebek 2 Tak 110 CC Non Seeded di boyong Hendrikus Saputra asal Barong Tongkok dari Adhy Jobstone Racing team.

Kemudian disusul oleh Andre Mentarung asal Barong Tongkok dengan Klub SSM Benua Racing memenangi dua kelas berbeda. Yaitu kelas bebek 2 Tak 110 CC Non Prestasi dan Matic 130 CC MPU Non Seeded.

Kemudian terakhir Hendrikus Saputra asal Barong Tongkok dengan tim Iswanda Jaya Motor jadi pemenang pada kelas Bebek Standar 116-125 CC Tune up body standar showroom.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"