Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 14 Februari 2022

Khotmil Qur'an PP Tahfidzul Qur'an Al Chafidiyyah Protomulyo Kaliwungu Rutin di Laksanakan


Kendal, SNN.com - Pondok Pesantren Tahfidzul qur'an melaksanakan rutinan yaitu akhirussanah dan tahtimul Qur'an santriwan santriwati  pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Al Chafidiyyah yang terletak di Desa Protomulyo kecamatan Kaliwungu selatan Kabupaten Kendal, Sabtu (12/2/2022).

Pada kali ini pondok pesantren Tahfidzul Qur'an alkhafidiyyah melakukan tahtimul Qur'an yang ke tujuh (7).

Acara tersebut juga hadiri oleh Alhabib firdaus Al Munawar juga pengasuh pondok pesantren Miftakhul huda Bapak KH Ahmad baduhun Badawi .

Pengasuh pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Alkhafidiyyah Bapak KH Muhammad Ali Khafid mengatakan, carilah ilmu karena dengan ilmu Allah akan mengangkat derajatnya dan barang siapa yang berpegang teguh pada alqur,an maka hidupnya akan di tata oleh Allah.

Di Desa Penjalin Protomulyo RT 03/06 dari tahun 2005 dan tahun 2007 berdirilah pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Alkhafidiyyah di mana setiap tahunnya di saat ada santri yang sudah hafal Alqur'an di adakan Haflah /Khotmil Qur'an sekaligus pengajian umum, maka sampai tahun 2022 sudah di adakan tujuh kali di adakan Khotmil Qur'an.


Dan pada saat ini santriwan atau santri Wati berjumlah 60. Tidak hanya itu di pondok pesantren Tahfidzul Qu'an Alkhafidiyyah ada pengajian rutin buat masyarakat juga, yaitu kajian kitab tafsir Al iklim setiap pagi selesai jam 6.30.wib .

Mata pelajaran terbagi setoran ba,da subuh samapai jam 7, ba'da duhur sampai jam 14.15, setiap asyar sistem madrasah, ba'da magrib sampai jam 20.30. Jadi ada juga kajian harian, mingguan juga bulanan seperti makharbanan, khitobahan, istiqhosahan dan istiqhosahan di barengkan dengan sewelasan yg di hadiri oleh masyarakat umum.

Santri ada yang sekolah formal ada juga yang tidak yaitu di SD negeri, SMP negeri Almardyiyyah, MA sunan Katong. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"