Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 13 Februari 2022

Bupati Anna Mu'awanah Buka Lomba Senam Nglenyer, Dorong Masyarakat Sehat


Bojonegoro, SNN.com - Sebagai upaya mendorong masyarakat makin gemar berolahraga, Pemkab Bojonegoro menggelar lomba Senam Ngleyer Piala Bupati. Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Utama Bojonegoro ( 12/2/2022 ) yang di hadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, pejabat KONI, ketua Perwosi, Camat dan pejabat Pemkab Bojonegoro.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bojonegoro, Amir Sahid dalam menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Lomba ini dilaksanakan tanggal 12 hingga 15 Februari 2022. Lomba di ikuti sekitar 200 regu yang terdiri dari PKK Desa, Pemdes, dan Sanggar Senam. 

Dalam lomba Senam Nglenyer, para peserta berusia 16 sampai 40 tahun. Sedang dewan juri terdiri dari perwakilan Perwosi, Dinas Kebudayaan dan Parisiwata, dan Dinas Pendidikan.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa juara 1 nanti senamnya akan menjadi milik Pemkab dan akan di sosialisasikan lewat perwosi. Hasil dari lomba akan jadi platform senam perwosi 2022. 


“ Senam nglenyer sendiri di ambil dari kondisi Bojonegoro saat ini. Sehingga senam yang tercipta nantinya juga bisa menggambarkan kondisi Bojonegoro saat ini. Kegiatan ini juga sebagai tindakan preventif bagi kesehatan kita semua,” tutur Bupati Anna. 

Kegiatan lomba senam sendiri tetap mematuhi protokol.kesehatan. Setiap peserta wajib memakai masker, setiap peserta wajib tes suhu badan sebelum masuk GOR. Selain itu setiap peserta wajib membawa fotocopy Vaksin.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"