Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 11 Februari 2022

Cipta Situasi Kamtibmas Yang Kondisif, Polres Kepulauan Aru Gelar Patroli Dialogis


Kepulauan Aru, SNN.com - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Aru dibawah komando AKBP Sugeng Kundarwanto terus bekerja keras guna memberikan rasa aman dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan patroli dialogis secara berkala ke sejumlah objek vital seperti di pelabuhan Yos Sudarso Dobo maupun objek vital lainnya di Kota Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (11/2/2022).

Pantauan media ini, patroli dialogis hari ini dipimpin oleh Bripka Fajar Tamhe dan Bripda Safarius.

Dalam kesempatan itu, Bripka Fajar Tamhe dan Bripda Safarius bersama sejumlah personiil Polres Kepulauan Aru 
memberikan himbauan keselamatan kepada para penumpang, Nahkoda dan ABK kapal yang hendak  berlayar menuju kecamatan maupun desa terluar.

Bripka Fajar memberikan himbauan untuk selalu menyiapkan alat keselamatan seperti pelampung dan alat keselamatan lainnya dimana saat ini cuaca ektrim angin kencang diserta hujan dan ombak yang cukup tinggi. 

Selain memberikan himbauan keselamatan juga dilakukan pembagian masker kepada penumpang kapal yang hendak berlayar.

"Ya, patroli dan pengamanan yang kami laksanakan di sejumlah objek vital adalah untuk memberi rasa aman dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif  di wilayah Kepulauan Aru. Selain itu, kami juga membagikan masker sekaligus menyampaikan pesan protokol kesehatan kepada warga sebagai dukungan dalam menekan penyebaran covid-19,”ujar Bripka Fajar.


Menurutnya, patroli dialogis di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru telah digelar sejak kemarin, Kamis (10/2/2022). 

Tim Patroli Satuan Sabhara Polres Kepulauan Aru dibawah pimpinan Briptu Aru Munandar juga menyempatkan untuk memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga yang kedapatan sementara nongkrong dimana masa pandemi Covid-19 harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Intinya, tujuan dari pelaksanaan patroli dialogis ini ialah untuk mencegah niat dan kesempatan pelaku kejahatan serta memberikan pesan protokol kesehatan kepada warga sebagai dukungan dalam menekan penyebaran covid-19," ujarnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"