Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 01 September 2019

Antusias Warga Nglarangan - Bojonegoro Meriahkan Karnaval Budaya Agustusan

Bojonegoro, SNN.com - Di sepanjang jalan poros Desa Nglarangan, Kecamaran Kanor, Kabupaten Bojonegoro - Jatim, Minggu (01/09/2019) pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB di padati warga desa setempat dan warga luar desa menyaksikan karnaval budaya yang diselenggarakan Pemerintah Desa Nglarangan bersama Karang Taruna Gilang Putra.

Sementara itu peserta karnaval budaya berderet berjalan dengan mengenakan berbagai pakaian adat jawa dan lain sebagainya serta kostum yang menggambarkan masyarakat tempo dulu, dengan diiringi alunan Drumband anak anak sekolah SDN desa setempat.

Abdul Wakid, Kepala Desa Nglarangan mengatakan, karnaval budaya dilaksanakan setiap tahun dalam rangka Agustusan 2019 Dirgahayu RI ke 74.

"Animo warga seluruh desa sangat tinggi dalam mengikuti ajang Karrnaval dengan mengenakan busana adat dan lainnya. Bahkan di setiap lingkungan RT mengikuti," jelasnya.

Usai berjalan hingga 5 km, setibanya di pendopo desa, peserta tampak duduk bersantai untuk menyaksikan hiburan elektone.

Kades menambahkan nanti malam dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Pemdes  juga menggelar hiburan campur sari.

"Karnaval hari ini telah berjalan lancar dan sukses. Dan Semoga  acara nanti malam berjalan lebih meriah, lancar dan sukses," tandasnya.

Reporter : Nastain
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"