Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 05 September 2019

Desa Maar-Faa Laksanakan Program Gerakan Rehabilitasi Rumah Penduduk

Maluku Tenggara, SNN.com - Kepala desa Maar- Faa Kecamatan Kei Besar Utara Barat Kabupaten Maluku Tenggara Amir Rada kepada Wartawan Rabu (4/9 2019) menjelaskan, Anggaran Desa  Tahap I dan II tahun anggaran 2019 digunakan untuk Rehabilitasi 15 unit rumah warga setempat.

" Setelah kami menerima dana desa dari penerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Pemerintah Desa melakukan  rehabilitasi 15 unit rumah bagi warga desa Maar-Faa," ungkap kades Amir Rada.

Dijelaskannya, selain 15 unit Rumah penduduk yang direhabilitasi ini, Pemerintah Desa juga berkomitmen untuk menyekesaikan sisa rumah penduduk yang harus diselesaikan pada tahun anggaran 2020 nanti.

" Kalau tahun ini Pemerintah desa Marfaa sudah bisa menyelesaikan program kerja  Rehabilitasi 15 unit Rumah penduduk maka sisa 15 unit rumah lainnya diprogramkan untuk tahun anggaran 2020, "tambahnya.

Sebelumnya, dana tahap I ini  digunakan untuk pembayaran tunjangan perangkat Ohoi, tokoh masyarakat, tokoh adat  Pemuda dalam desa.

" Mudah- mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, program rehabilitasi 15 rumah penduduk ini sudah selesai dan warga bisa kembali menepatinya," harap kades Maar-Faa Amir Rada.

Repoter : Buyung
Editor    : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"