Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 12 Februari 2022

Hari Pers Ke 76 di Probolinggo, Layangan Naga Penuhi Langit Pantai Permata


Probolinggo, SNN.com - Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan yang penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.
Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi bahkan  se-Indonesia. 

Sabtu, 12 Februari 2022 Pemerintah Kota Probolinggo bersinergi dengan 4 organisasi wartawan meliputi AWPR, F-WAMIPRO, JISPRO dan PWI melakukan apel akbar di Pantai Permata yang berada di  Kelurahan Pilang Kota Probolinggo.

Pelaksanaan Hari Pers Nasional yang di gelar saat ini mengambil tema  *Festifal Layangan Naga*


Dalam sambutannya Hadi Zainal Abidin, selaku walikota Probolinggo mengatakan bahwa HPN tahun ini sangat baik dan bisa bersenegi serta bisa menghidupkan kriasi lokal hingga di jadikan sebuah Festifal  yang bisa menghipnotis para penonton yaitu Festival Layangan Naga.

Saya harapkan khususnya kepada rekan - rekan wartawan untuk menjadi pelaksana dalam kegiatan event yang akan datang di pantai permata dengan tema yang lebih meriah lagi, seperti festival layangan naga hari ini, "ujarnya.

"Harapan saya mari kita bersama - sama memikirkan event apa yang akan diselenggarakan sehingga berdampak manfaat kepada semua elemen stakeholder yang ada diwilayah kota probolinggo, "imbuhnya

Reporter : Arini - Memet
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"