Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 02 September 2019

Jambore Pemuda 2019 Di Buka Wabup : Duta Pemuda Tuban Harus Berprestasi

Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., membuka Jambore Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019, Minggu ( 01/09/2019 ) sore. Bertempat di Stadion Tuban, kegiatan ini turut dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Tuban, Kepala Disparbudpora dan Kepala Dispendik Tuban.

Jambore Pemuda tahun ini akan berlangsung selama 3 hari dan di ikuti 200 peserta dari 22 organisasi kepemudaan se - Kabupaten Tuban. Jambore Pemuda ini akan memilih Duta Pemuda Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Wabup Tuban menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Tuban. Selain itu, untuk meningkatkan semangat bela Negara dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, dan Sumpah Pemuda.

Lebih lanjut, Pemkab Tuban akan terus mendorong peningkatan kualitas generasi muda Kabupaten Tuban. Duta Pemuda Kabupaten Tuban harus berprestasi di tingkat Jawa Timur dan menjadi wakil dari Jatim ke tingkat nasional," paparnya.


Wabup Tuban berpesan kepada peserta jambore agar mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan sebaik - baiknya. Berbagai materi yang di sampaikan harus diserap dan di terapkan dalam kehidupan sehari - hari.

Di harapkan peserta menjadi kader - kader yang tanguh dan dapat menjadi contoh tauladan di sekitarnya, "pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga ( Disparbudpora ) Kabupaten Tuban, Drs. Sulistiyadi, MM., dalam laporannya menyebutkan peserta akan di bekali materi tentang wawasan kebangsaan dan bela Negara. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Pemkab Tuban dalam rangka peningkatan SDM di Kabupaten Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"