Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 06 September 2019

Pasca Haul Sunan Bonang, Pegawai Pemkab Tuban Kerja Bakti Bersihkan Sampah

Tuban, SNN.com - Peringatan Haul Agung Ke - 510 Syekh Maulana Makhdum Ibrahim atau yang dikenal Dengan Kanjeng Sunan Bonang berlangung meriah dengan menyedot animo ribuan masyarakat dari dalam maupun luar Tuban.

Puncak acara digelar Kemarin dengan acara Sunatan Masal, Tahlil dan Do’a bersama, serta di tutup malam tadi dengan Pengajian umum bersama KH. Ahmad Muafiq dari Jogjakarta atau sering di sapa Gus Muafiq.

Banyaknya masyarakat yang hadir menyisakan sampah di beberapa kawasan di seputaran Alun - alun Tuban, untuk itu Pemkab Tuban melaksanakan Kerja Bhakti bagi Pegawai di lingkup Pemkab Tuban pada hari Jum’at ( O6/O9/2019 ) Pagi sebagai pengganti Senam yang biasanya dilaksanakan setiap hari jumat.

Melalui Surat Nomor 660/5173/414.116/2019, Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si memerintahkan kepada Pimpinan OPD untuk bersama - sama pegawainya ikut berpartisipasi dalam Kerja bhakti ini, guna membersihkan Alun-alun dan Sekitarnya dari sampah sehingga kembali bersih dengan waktu yang relatif lebih singkat dan hasil yang optimal.


Adapun dalam pelaksanaannya hari ini terlihat Setiap OPD telah melaksanakan kerja bhakti dengan menyapu dan membersihkan sampah mulai dari jam 5 pagi sesuai dengan titik lokasi yang telah dibagi sebelumnya oleh Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Tuban, seperti di Dalam Alun - alun Tuban, Di Jalan Veteran, Jalan Gubernur RM. Soeryo, Jalan Sunan Bonang, Jalan KH. Musta’in dan Jalan Yos Sudarso.

Selain di lokasi yang sama terlihat Juga Mobil Kebersihan Dinas PRKP Tuban dan Tim Satberkota di terjunkan di beberapa lokasi lain seperti Jalan AKBP. Soeroko, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Pemuda, Jalan Ronggolawe,  dan Jalan KH. Achmad Dahlan yang semalam juga di gunakan sebagai tempat parkir oleh masyarakat.

Reporter : Agus
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"