Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 07 April 2020

104 Desa di Bojonegoro Belum Ajukan Proposal Dana Desa 2020

Bojonegoro, SNN.com - Sebanyak 104 Desa di Kabupaten  Bojonegoro dan 266 desa hingga saat ini belum mengajukan proposal Dana Desa dan ADD tahun 2020.

Machmudin, Kepala Dinas PMD Bojonegoro kepada SNN.com menyebutkan sebangak 97 desa sudah mencairkan  Dana Desa tahun 2020. Sedangkan yang masih proses di KPPN sebanyak 43 proposal dan pada 7 April sudah cair.

"Proses di BPKAD sebanyak 96 proposal desa dan sedang perbaikan sebanyak 78 proposal serta yang belum kirim proposal sebanyak 104 desa," ungkapnya.

Sementara itu, proposal ADD yang sudah masuk sebanyak 153 desa Dan 80 propsal sedang di koreksi PMD serta 57 proses BPKAD dan 16 proposal sudah bisa dicairkan Sehingga sebanyak 266 desa belum ajukan priposal ADD.

Dia juga menambahkan, melihat banyak desa yang belum setor proposal segera ajukan.  Agar cepat proses dan dapat segera melaksanakan kegiatan sehingga perputaran uang di desa tetap ada.

Adapun anggaran DD yang di alokasikan Pemdes untuk pencegahan penanggulangan virus corona besarannya menurut Kapala Dinas,  menyesuaikan kebutuhan dan situasi di desa.

Dia juga menegaskan, mulai Selasa 7 april ini bersama inspektorat akan melakukan pendampingan APBDes P melalui tim kecamatan.

"Mulai hari ini kita adakan pendampingan dengan inspektorat supaya dalam penganggaran nanti bisa tepat," jelasnya

Saat ditanya tidak adanya petunjuk teknis dalam pengalokasian dana dana guna penanggulannya bisa membuka ruang untuk pembekakan atau mark up anggaran.

"Semoga tidak terjadi dan semoga covid segera berakhir," tandasnya.

Reporter : Muhammad Nastain
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"