Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 08 April 2020

Canissius Arjan SE : DPD KNPI Kubar Berikan Bantuan Sembako kepada Ibu Saminah Korban Kebakaran

Kutai Barat SNN.com – Belum usai Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang merundung warga Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim), kini musibah kebakaran kembali menimpa rumah milik Saminah (Korban) kebakaran.

Bak kata pepatah, mujur tak dapat di raih malang tak dapat di tolak, begitulah nasib atau musibah yang menimpa ibu Saminah (65) merupakan warga Kampung Muara Leban kecamatan Long Iram kabupaten Kutai Barat ludes terbakar dilalap si jago merah yang terjadi pada hari Minggu 05 April yang lalu. Saat kejadian tak ada korban jiwa, musibah tersebut menghanguskan satu buah rumah milik Saminah, selain rumah, juga barang-barang berharga milik korban (Saminah).

Atas peristiwa/musibah kebakaran yang melanda rumah milik Saminah rupanya telah mengetuk pintu hati ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan SE dengan menyalurkan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD KNPI Kubar Cannissius Arjan SE melalui Wakil Ketua Bidang Perikanan selaku Dakor Long iram dan Tering, Rahmani SKM, didampingi pengurus harian KNPI Kubar Asari dan Neliana Theresia Tukau, S. HUT pada hari Selasa (7/4/2020).


Bantuan DPD KNPI Kubar, berupa 30 kg beras, 2 jerigen minyak makan, 2 piring telur, 10 kg gula pasir, 5 bungkus kopi, 2 doz mie instan dan kebutuhan dapur lainnya yang diterima langsung oleh korban kebakaran.

Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan SE dan seluruh jajarannya menyampaikan rasa duka mendalam atas peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Saminah, serta rasa keprihatin kami seluruh pengurus DPD KNPI Kubar. "Jelas Rahmani.

Dalam keterangan Korban (Saminah) menuturkankan kronologis musibah yang terjadi diduga akibat arus pendek atau konsleting listrik sehingga terjadi kebakaran sekira pukul 18.45 Wita. Saat kejadian kebakaran, warga setempat turun langsung ketempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin langsung Petinggi Kampung "Aydin ikut andil untuk memadamkan api. Atas perjuangan dan kerjakeras yang dilakukan warga setempat untuk memadamkan api guna mencegah agar tidak merambat ke rumah penduduk lainnya, "Pungkas salah satu warga.


Bantuan sembako yang diserahkan serta kepedulian yang begitu besar dari DPD KNPI Kubar dibawah kepemimpinan Canissius Arjan SE kami atas nama keluarga korban (Saminah) menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga, semoga dengan niat yang tulus dan amal baiknya akan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”Ucap Saminah.

Secara terpisah, Sekretaris DPD KNPI Kubar Fachrujiansyah akrab disapa Oji mengatakan, bencana atau musibah apapun yang terjadi di wilayah Kutai Barat, DPD KNPI Kubar selalu menjadi garda terdepan untuk memberikan bantuan dengan kegiatan sosial yang bertajuk KNPI PEDULI. “Bantuan yang diserahkan kepada pihak korban adalah wujud kepedulian kami melalui dana penggalangan teman-teman, sukarelawan yang tergabung di DPD KNPI Kubar. "Pungkas Oji.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"