Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 22 November 2020

Anwar Sadad, Melakukan Safari ke Sejumlah Tokoh Ulama' di Jawa Timur


Probolinggo, SNN.com - Paska dilantik sebagai PLT Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad langsung menggelar safari silaturrahim ke sejumlah tokoh agama di Jawa Timur. Salah satunya yakni menemui KH. Hasan Mutawakkil Alallah di pondok pesantren Zainul Hasan Genggong Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/11/2020).

Dalam acara safari silaturrahim bersama dengan Ketua PWNU Jawa Timur dua periode tersebut. Anwar Sadad tak sendirian, melainkan didampingi oleh Wasekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Zakariya, dan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo Jamharir.

Adapun maksud kedatangan Anwar Sadad rombongannya itu, bermaksud untuk memohon doa restu serta dukungan dari KH Hasan Mutawakkil Alallah selaku alim ulama yang berpengaruh di Jawa Timur. Terlebih posisi yang diduduki oleh Anwar Sadad ini didapatnya usai menggantikan posisi Ketua DPD Gerindra Jawa Timur sebelumnya yakni Soeprayitno yang wafat pada awal Oktober lalu.

"Kedatangan kami ke ponpes Zainul Hasan Genggong ini, tak lain untuk menemui dan memohon  doa restu dari pengasuh ponpes ini yakni KH Hasan Mutawakkil Alallah. Kiranya lewat doa restu dari beliau kami diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menjalankan amanah yang diberikan ini," ujar Anwar Sadad, Sabtu (21/11/20).

Adapun pesan yang disampaikan oleh KH Hasan Mutawakkil Alallah kepada Anwar Sadad yakni tentang keberadaan para warga Nahdlatul 'Ulama yang menjadi kader dan simpatisan partai Gerindra, yang harus diayomi dengan baik. 

"Partai Gerindra sebagai salah satu partai yang menjadi pilihan dari Nahdliyin harus bisa membawa dan meperjuangkan kepentingan umat. Oleh karenanya para pengurus partai yang baru dilantik ini harus mampu menjaga amanah dan menjadikan partai sebagai sarana untuk merawat umat," pungkasnya.

Reporter : Tofa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"