Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 16 November 2020

Diskoperindag Dan Kadin Tuban Luncurkan GELIS


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda di dampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Perindustian dan Perdagangan ( Diskoperindag ) Kabupaten Tuban, Drs. Agus Wiyaja M.Ap mencoba gerobak listrik ( GELIS ) di halaman area Pendopo Krido Manunggal, Senin ( 16/11/2020 ) siang.

Terkait pemberdayaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menenggah ( UMKM ) di Kabupaten Tuban, sebagai bentuk sinergitas Diskoperindag Tuban bersama Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) UMKM mengenalkan gerobak listrik GELIS ramah lingkungan untuk masyarakat.

Kepada Wartawan SNN.com Bupati mengapresiasinya pada Kadin UMKM yang selama ini belum ada wadah organisasi mengurusi UMKM semacam Kadin.

" Ini adalah sesuatu langkah yang maju, mudah - mudahan dengan Kadin UMKM ini bisa membawa UMKM Tuban lebih maju lagi," pinta Bupati Huda setelah mencoba langsung GELIS.


Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya menyampaikan jika masyarakat ingin mendapatkan gerobak listrik sebagaimana tadi telah di coba oleh Bapak Bupati, Dinas Koperindag akan merekomendasi.

" Daftar lewat kami, kita sampaikan kepada Kadin UMKM, karena agen tunggal di Tuban adalah Kadin UMKM," jelas Agus.


Lebih lanjut, Agus Wijaya juga berharap sarana prasarana ini bisa di maksimalkan atau di gunakan secara maksimal oleh pelaku usaha kita dalam berusaha karena fasilitas Bank yang selama ini mendanai itu sangat mudah dan sangat ringan.

" Ini sangat menjanjikan, kami berharap untuk penggunaan kendaraan mengunakan BBM bisa bergeser ke listrik karena lebih praktis, lebih mudah dan kedepannya akan kita upayakan tempat untuk ngecas di titik - titik tertentu sehingga fasilitas terhadap pelaku usaha UKM bisa terfasilitasi dengan baik," papar Kepala Diskoperindag.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"