Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 30 November 2020

DANREM 072/Pamungkas Menerima Kunjungan Dari Pengurus Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DIY


Yogyakarta, SNN.com - Bertempat diruang kerja Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P, M.M., menerima kunjungan Pengurus Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DIY, pertemuan ini dalam rangka silatuhrahmi dan perkenalan kepengurusan yang baru dari PMII  yang terpilih pada bulan  Maret 2020, Senin 30/11/2020

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P, M.M., menyampaikan agar mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa harus mampu bersikap kritis, khususnya dimulai dalam kehidupan kampus.

“ Mahasiswa harus tetap kritis , namun kritis yang membangun,sebab jika mahasiswa sebagai anak muda tidak kritis berarti apatis atau masa bodoh dengan perkembangan situasi atau memang tidak mau tahu apa yang terjadi di negara ini tentu tidak baik,” jabarnya.


Danrem juga berpesan agar mahasiswa bias berkontribusi dalam menjaga kondusivitas Yogyakarta, terlebih saat menyampaikan aspirasi harus dengan baik dan bertanggung jawab.

“Sehingga masyarakat dan wisata tetap merasa nyaman mengunjungi kota Yogyakarta,“ bebernya.

Tak ketinggalan, Danrem juga sangat mengapresiasi keinginan PMII yang ingin bekerjasama dengan Korem 072/Pamungkas untuk membangkitkan wawasan kebangsaan kepada seluruh anggota PMII, Selain PMII merupakan kumpulan anak muda yang memiliki jiwa nasionalis dan religius, Korem 072/Pamungkas merasa memiliki tanggung jawab untuk membina dalam rangka meningkatkan rasa belanegara demi keutuhan NKRI.


Sementara itu Yanju Sahara, S.Hub.Int (Ketua Umum) PMII menyampaikan bahwa tujuan memberikan pendidikan wawasan kebangsaan kepada seluruh anggota PMII Yogyakarta dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa yang baik. 

Turut Hadir dalam acara tersebut  Kasi Ter (Kolonel  Inf Teguh Widodo), Pasi Komsos (Mayor Arm Ronang S) dan Ka Bintal (Kapten Cba Saryanto).

Reporter : Asih
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"